5 Menu Diet Mayo Untuk Vegetarian Enak Dan Berkhasiat

Aneka Jenis SayuranCara Diet Mayo merupakan salah satu Jenis Diet Yang Efektif yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Untuk seorang vegetarian diet mayo dapat dilakukan juga dengan tidak konsumsi makanan atau produk hewani seperti susu, keju, dan berbagai jenis daging. Itu karena seorang vegetarian hanya mengkonsumsi makanan nabati seperti kacang-kacangan, buah, dan sayuran tanpa makan daging.

ads

Untuk mempermudah anda memilih menu diet mayo untuk vegetarian, kami akan memberikan beberapa makanan vegetarian sekaligus baik untuk diet mayo yang dapat anda konsumsi.

  1. Salad sayuran

Salad Sayur Untuk Diet menjadi menu utama saat melakuan diet mayo yang dapat anda konsumsi sebagai vegetarian. Sayuran Untuk Diet tidak hanya enak dikonsumsi namun juga mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Hampir semua nutrisi yang diperlukan saat diet terdapat dari berbagai macam sayuran.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi sayuran adalah dengan dibuat salad. Salad sangat mudah dibuat, praktis, mengenyangkan, dan sehat. Anda bisa mencampurkan beberapa jenis sayuran, seperti:

  • Selada keriting hijau
  • Selada keriting merah
  • Tomat ceri
  • Wortel
  • Bawang Bombay

Kelima sayuran itu bisa anda ganti sesuai selera. Namun lebih baik anda memastikan sayuran yang anda konsumsi adalah sayuran organik. Hal itu dilakukan untuk menghindari bahaya pestisida atau racun yang menempel pada sayuran saat proses penanaman. Anda bisa membeli sayuran organic di supermarket ataupun secara online.

Setelah semua bahan tersedia, sayuran bisa dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil atau sesui selera untuk memudahkan saat dimakan. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon atau satu sendok minyak zaitun untuk menambah cita rasa salad sayur untuk menu diet mayo vegetarian anda.

  1. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe merupakan lauk favorit hampir semua masyarakat Indonesia. Kedua makanan itu terbuat dari kacang kedelai yang boleh dikonsumsi para vegetarian. Bahkan beberapa tahun belakangan ini tempe banyak diolah menjadi makanan lezat seperti burger tempet dan sate tempe.

Namun untuk anda yang sedang melakukan diet mayo namun menganut pola makan vegetarian, tempe dan tahu hanya boleh dikonsumsi dengan cara yang sehat seperti dibuat sayur atau opor tanpa penambahan minyak atau digoreng. Anda juga tidak diperbolehkan menambahkan garam atau bumbu penyedap lain saat memasak tempe dan tahu sebagai menu diet mayo vegetarian. Masakan tempe yang sehat ini juga dapat menjadi pilihan Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet mayo atau Menu Makan Diet Tanpa Minyak yang mengenyangkan.


  1. Buah rendah karbohidrat

Mirip dengan sayuran, Buah Untuk Diet juga aman dikonsumsi untuk yang sedang melakukan diet mayo dan vegetarian. Buah mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk tubuh. Namun anda harus memilih buah rendah karbohidrat untuk diet mayo. Berikut contoh buah rendah karbohidrat untuk diet mayo:

  • Melon
  • Papaya
  • Apel
  • Peach
  • Semangka

Buah rendah karbohidrat biasanya mengandung air yang cukup tinggi. Buah-buahan ini juga dapat membantu mengusir kolesterol jahat dari dalam tubuh dan mampu menyediakan energy yang diperlukan untuk sistem kerdiovaskular. Cara Diet Dengan Buah Buahan rendah kerbohidrat juga dapat membantu membakar kelebihan lemak dan berdampak pada penurunan berat badan yang cukup drastis.

Menu diet mayo untuk vegetarian dapat dikonsumsi dengan cara dibuat salad buah atau Jus Untuk Diet. Makanan ini cocok dikonsumsi pada pagi dan siang hari. Anda juga diperbolehkan mencampur buah dan sayuran pada satu menu makanan anda, seperti salad mix buah dan sayur atau jus apel dan sawi hijau.

  1. Sup kacang merah

Kacang-kacangan adalah sumber protein utama vegetarian. Karena itu saat melakukan diet anda juga disarankan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang kedelai, edamame, dan kacang merah. Kacang merah tidak hanya mengandung banyak protein namun juga tinggi serat dan kaya akan antioksidan.


Kacang merah dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan untuk menu diet mayo untuk vegetarian. Contohnya adalah sup kacang merah dengan campuran kentang dan sayuran lainnya. Namun anda tetap tidak dianjurkan menambahkan garam di makanan tersebut. Jika mau anda bisa memilih beberapa Merek Garam Untuk Diet yang aman dengan kandungan natrium yang rendah.

  1. Umbi-umbian

Menu diet mayo untuk vegetarian yang terakhir adalah semua umbi-umbian. Umbi umbian biasanya menjadi Makanan Pengganti Nasi saat diet. Itu karena bahan makanan yang satu ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi namun rendah gula sehingga aman untuk diet. Anda bisa merebus atau mengukus berbagai macam umbi seperti singkong, ubi ungu, dan kentang sebagai menu makan malam atau siang anda.

Namun tetap tidak boleh menambahkan garam dan gula. Biasanya umbi-umbian juga sudah memiliki rasa yang manis tanpa penambahan bahan lainnya. Jika mau anda juga bisa mengkonsumsi teman umbi-umbian yaitu labu-labuan yang juga mengandung banyak karbohidrat dan zat pati yang mengenyangkan dan aman untuk diet. Namun labu biasanya diolah menjadi sayuran ataupun dikukus sebagai camilan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Menu