11 Panduan Diet Debm untuk Berat Badan Ideal

panduan diet debmSiapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? tentunya semua orang menginginkan berat dan tubuh yang ideal, karena dengan begitu Anda pun akan menjadi lebih percaya diri dan selain itu terhindar dari bahaya obesitas atau penyakit – penyakit yang disebabkan oleh obesitas atau kelebihan berat badan.

ads

Penyebab obesitas itu banyak faktornya. Dan adanya obesitas inilah yang menjadi alasan orang melakukan diet. Selain itu, pada jaman millenial seperti jaman sekarang ini juga berat badan ideal menjadi prioritas, sehingga orang akan melakukan berbagai cara diet cepat kurus atau cara mengurangi berat badan dengan cepat agar tercapainya berat dan tubuh yang ideal.

Sayangnya banyak juga yang melakukan cara instan yang tentunya dapat membahayakan tubuh seperti minum obat pelangsing, padahal bahaya minum obat pelangsing bagi tubuh sangatlah berbahaya. Oleh karena itu pada saat diet perlulah bagi kita untuk memilih atau menyeleksi jenis diet apa yang memang baik untuk kita.

Karena pada dasarnya panduan diet ini sangatlah penting untuk dipatuhi, panduan diet tersebut mencakup apa – apa saja yang perlu dilakukan saat program diet untuk obesitas tersebut berlangsung dan makanan apa saja yang dianjurkan serta makanan apa saja yang harus dihindari. Seperti contohnya saja pada cara diet rendah lemak, pada panduan diet rendah lemak kita dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah serta sayur – sayuran dan menghindari makanan yang mengandung lemak.

Sebaliknya pada panduan diet debm, kita justru dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemaknya dan juga proteinnya serta mengurangi atau menghindari makanan mengandung karbohidrat dan juga gula atau glukosa.

Panduan Diet Debm 

Pada saat melakukan diet debm, Anda tentunya wajib untuk mematuhi segala aturan serta panduannya, demi tercapainya tujuan Anda yaitu berat badan dan juga tubuh yang ideal. Karena hal tersebut adalah sebagai suatu cara diet ampuh dan cara diet yang benar dengan mematuhi segala panduannya. Dan berikut ini beberapa panduan diet debm :

      1. Mengubah susunan makanan yang dikonsumsi

Saat melakukan diet debm, Anda perlu untuk sedikit mengubah susunan makanan pada saat Anda mengkonsumsi suatu makanan. Maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berprotein terlebih dahulu baru selanjutnya makanan lainnya. Seperti dianjurkan mengkonsumsi ayam atau ikan atau daing terlebih dahulu pada saat makan, baru setelah itu Anda boleh mengkonsumsi sayuran. Hal ini bertujuan agar Anda dapat merasakan kenyang lebih lama.

      2. Membatasi konsumsi karbohidrat

Pada saat Anda melakukan diet debm, Anda diharuskan untuk membatasi konsumsi karbohidrat Anda. Seperti yang terdapat pada nasi, mie, pasta, tepung – tepungan, kentang, ubi, singkong dan makanan mengandung karbohidrat lainnya.

      3. Menghindari gula

Gula adalah sesuatu yang harus dihindari pada saat Anda melakukan diet debm. Pada saat Anda memasak pun, Anda tidak diperbolehkan untuk menambahkan gula atau kecap ke dalam masakan Anda. Hal ini karena gula dipercaya dapat membuat diet menurunkan berat badan Anda gagal. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin agar cara diet aman Anda berhasil maka jauhi gula.


      4. Sarapan

Perlu dicatat, bahwa pada saat Anda melakukan diet debm ini Anda dianjurkan untuk selalu sarapan dan tidak dianjurkan untuk melewati waktu sarapan Anda. Hal ini dikarenakan sarapan sangatlah penting untuk keberhasilan diet Anda.

      5. Makanan pengganti

Pada saat Anda melakukan diet debm, Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat seperti yang terdapat pada nasi, dan dengan itu, Anda dapat menggantinya dengan berbagai macam sayuran seperti buncis, wortel, sayur – sayuran daun, lobak, dan alpukat.

      6. Sarapan

Sarapan diet debm adalah sarapan yang menu nya dianjurkan untuk mengkonsumsi menu tinggi lemak dan juga tinggi protein. Hal ini agar Anda mendapatkan sumber energi untuk beraktifitas sehari – hari nya.

      7. Makan siang

Dan pada makan siang Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein, lemak serta makanan mengandung serat.


      8. Tidak dianjurkan makan di atas jam 6 sore

Tidak dianjurkan untuk makan di atas jam 6 sore, hal ini agar lemak dalam tubuh Anda dapat dibakar secara sempurna oleh tubuh. Adapun ketika Anda merasakan lapar, Anda boleh mengkonsumsi agar – agar tanpa gula.

      9. Perbanyak minum air putih

Minum air putih juga dianjurkan pada saat Anda melakukan diet debm. Pasalnya dengan mengkonsumsi air putih maka akan membantu proses lancarnya pencernaan Anda dan akhirnya membantu tubuh dalam proses pembuangan lemak berlebih.

     10. Menjauhi minuman beralkohol

Seperti telah kita ketahui bahwa minuman beralkohol dapat membuat bahkan merusak jaringan – jaringan pada tubuh dan otak Anda. Selain itu pada minuman beralkohol juga mengandung kandungan gula yang cukup tinggi, yang mana hal tersebut merupakan pantangan pada diet debm. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi alkohol.

     11. Olahraga

     12. Boleh menambahkan garam pada masakan

     13. Boleh memasak dengan minyak

     14. Menghindari stres

     15. Istirahat atau tidur yang cukup

Itulah tadi beberapa panduan diet debm yang wajib untuk Anda patuhi. Semoga bermanfaat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan