8 Menu Diet Saat Puasa Ramadhan Sehat dan Mengenyangkan

menu diet saat ramadhanPuasa bukan merupakan halangan untuk tetap melakukan diet sehat. Dengan menentukan makanan yang sehat untuk diet seperti menu makanan sahur sehat akan membuat Anda tetap memiliki energi meskipun sedang menjalani diet.

ads

Atau jika Anda sedang menjalani diet debm Anda bisa mencoba menu buka puasa debm yang menyehatkan. Ada banyak sekali menu diet saat puasa ramadhan yang dapat Anda coba seperti berikut ini.

1. Salad buah dan sayur

Salad buah dan sayur dapat Anda jadikan pilihan menu diet ketika puasa. Karena di dalam sayur dan buah terdapat banyak kandungan air dan vitamin sehingga menu ini cocok untuk menu sahur saat puasa. Anda juga dapat mencoba menu diet turun 10 kg dalam sebulan.

2. Buah apel + kurma + teh hangat

Sedangkan untuk menu berbukanya Anda dapat mencoba perpaduan antara buah apel dengan kurma dan minuman teh hangat. Karena selain mempunyai banyak kandungan vitamin, ternyata teh hangat juga dapat mengembalikan stamina Anda setelah sehari penuh berpuasa. Menu buka puasa rendah kalori juga dapat Anda jadikan pilihan menu diet saat puasa ramadhan.

3. Nasi + tumis sayur

Baru setelah Anda selesai menunaikan tarawih Anda bisa memakan nasi. Tetapi tentu saja tetap dengan lauk sayuran yang kaya akan vitamin dan tidak membuat gendut. Sekarang ini ada menu diet atkins untuk seminggu yang terbukti bisa menurunkan berat badan secara cepat.

4. Irisan daging ayam dengan saus mayonise + salad sayur

Ketika sahur Anda haruslah mengkonsumsi menu makanan yang mempunyai kandungan protein yang banyak sehingga tubuh tidak kehilangan banyak energi ketika sedang beraktifitas di bulan puasa dan sembari diet. Meski sedang diet ketika puasa tapi pastikan Anda mengkonsumi menu sehat untuk diet agar badan Anda tidak terkena efek buruknya.

5. Buah + susu tawar hangat

Menu berbuka selanjutnya ketika Anda sedang diet di bulan ramadhan adalah memakan buah dan meminum susu tawar saja. Hindari memakan nasi dan lauk pauk lain atau bahkan takjil. Anda juga dapat mencoba lezatnya menu diet ketofastosis seminggu yang dimana cara diet ini sedang naik daun baru-baru ini.


6. Nasi + daging ayam atau ikan yang di rebus atau di bakar

Setelah pulang dari tarawih Anda baru bisa mengkonsumsi nasi dengan lauk pauk yang lain. Tapi usahakan lauk yang Anda gunakan di masak dengan cara di kukus, di rebus, maupun di bakar jangan di goreng karena kandungan lemak akan menumpuk disana. Menu diet keto sederhana juga bisa dapat Anda gunakan untuk diet hemat tetapi hasil maksimal.

7. Susu kedelai tawar + salad buah

Susu kedelai memang terbukti ampuh di gunakan untuk menurunkan berat badan. Ketika sahur susu kedelai dapat Anda campur dengan salad buah untuk di makan. Anda juga dapat mencoba menu diet rendah kalori seminggu.

8. Berbagai macam menu seafood yang tidak di goreng

Seafood juga dapat Anda jadikan menu buka puasa yang lezat dan rendah lemak.

Menerapkan cara menjaga berat badan agar tetap stabil adalah hal yang wajib bagi setiap perempuan. Tetapi ingat tetap berhati-hati dalam memilih cara diet dan menu diet saat puasa ramadhan yang menyehatkan.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Menu