15 Cara Mempertahankan Berat Badan Agar Tidak Naik Setelah Diet

cara mempertahankan berat badan agar tidak naikSetelah cara diet cepat kurus dan cara mengurangi berat badan dengan cepat berhasil, tentunya bukan hanya sampai situ saja keinginan kita. Keinginan kita adalah agar berat badan tersebut tetap ideal dan tidak naik lagi seperti pada saat sebelum diet.

ads

Namun perlu niat dan tekad yang kuat tentunya untuk mempertahankan berat badan tersebut agar tidak naik. Dikarenakan tidak mudah untuk menahan berbagai godaan di sekitar.

Oleh karena itu, penting pula kita mempunyai teman yang satu tujuan, karena kalau tidak, bisa – bisa tergoda kita untuk jajan terus tanpa memikirkan makanan apa yang masuk ke tubuh kita. Kalau sudah begitu, program diet untuk obesitas dan cara diet cepat yang sudah dilakukan, terasa sia – sia. Berikut akan saya berikan tips cara mempertahankan berat badan agar tidak naik :

      1. Kuatkan Tekad dan Niat!

Cara mempertahankan berat badan agar tidak naik yang pertama yaitu, Anda harus menguatkan tekad dan niat Anda! Tanpa adanya niat dan tekad yang kuat, Anda akan mudah terpengaruh tentunya terhadap makanan beraneka ragam yang begitu menggiurkan yang ada di sekeliling Anda.

Belum lagi jika teman – teman Anda pun bukan yang satu tujuan dengan Anda dalam menjaga makanan diet rendah kalori dan juga rendah lemak. Namun, dengan adanya tekad juga niat yang kuat yang tertanam dalam diri Anda, Anda tidak akan mudah terpengaruh akan hal – hal tersebut.

      2. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah

Sayuran dan buah memang merupakan makanan yang sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang melakukan cara diet ampuh dan cara diet alami. Pasalnya, buah dan juga sayuran tidak membuat Anda menjadi gemuk, justru buah dan juga sayuran yang mampu membantu tubuh dalam proses pembuangan kalori dan juga lemak – lemak berlebih dalam tubuh.

Dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah – buahan, pencernaan Anda pun akan lancar, sehingga tidak ada lagi lemak – lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

      3. Kurangi konsumsi makanan berminyak seperti gorengan

Pada makanan berminyak ini terdapat banyak kandungan lemak jenuh yang tentunya selain mampu menaikkan berat badan Anda, lemak jenuh ini juga sangat berefek buruk bagi kesehatan Anda. Lemak jenuh jika dikonsumsi secara terus menerus, mampu menimbulkan penyakit kolesterol, diabetes, stroke bahkan jantung.

Apalagi jika Anda mengkonsumsi gorengan di pinggir jalan yang Anda tidak mengetahui apakah minyak tersebut telah diganti atau justru telah dipakai berulang – ulang kali. Jadi, jika Anda sangat ingin makan gorengan, tidak apa sekali – kali, namun cobalah untuk mengkonsumsi gorengan yang Anda buat sendiri di rumah dan minyak untuk menggoreng menggunakan minyak zaitun.


      4. Ubah cemilan Anda

Jika selama ini Anda mengkonsumsi cemilan seperti keripik kentang, atau goreng – gorengan, maka mulai sekarang jika Anda ingin agar cara diet yang baik Anda tidak sia – sia, cobalah untuk mengganti cemilan Anda dengan cemilan yang sehat tentunya dan juga tidak menyebabkan berat badan Anda naik. Seperti, kacang – kacangan, gandum, dan beraneka ragam buah – buahan.

      5. Perbanyak minum air putih

Air putih sangatlah baik untuk membuang toksin – toksin yang ada di dalam tubuh Anda. Selain itu untuk cara diet yang benar dan juga cara diet aman, air putih juga memiliki fungsi melancarkan pencernaan Anda dan juga membantu mengeluarkan lemak – lemak yang berlebih yang ada dalam tubuh. Selain itu, minum air putih sebelum makan juga dapat membuat Anda menjadi lebih cepat kenyang.

      6. Perhatikan cara Anda mengolah makanan

Jika Anda dulu lebih suka untuk mengolah makanan dengan cara digoreng, maka mulai sekarang cobalah untuk mengubah cara Anda dalam mengolah makanan. Cobalah untuk mengolah makanan Anda mulai sekarang dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang. Karena dengan begitu, lemak dan juga kalori yang terkandung di dalamnya tidak terlalu banyak.

      7. Kurangi jajan di luar

Ketika Anda jajan di luar, maka Anda tidak mengetahui bagaimana makanan tersebut diolah dan apa saja komposisi dari makanan tersebut. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi jajan di luar, lebih baik untuk membuat sendiri di rumah jika Anda menginginkan suatu makanan.

      8. Rutin berolahraga

Jangan lupa untuk tetap rutin dalam berolahraga. Karena dengan berolahraga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak dan juga kalori dalam tubuh Anda. Selain itu, olahraga juga sangat baik untuk kebugaran dan juga kesehatan tubuh Anda. Berolahragalah secara rutin, setiap hari paling tidak selama 15 – 30 menit untuk menjaga berat badan ideal Anda serta kesehatan tubuh Anda.

      9. Membawa bekal dari rumah

Dengan membawa bekal dari rumah, maka Anda akan lebih terpantau dalam mengkonsumsi suatu makanan. Makanan yang dibawa dari rumah lebih terjaga kebersihan serta terjamin kesehatannya. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk membawa bekal di rumah bagi Anda para pekerja kantoran.

     10. Mengikuti kelas fitnes

Dengan selalu rutin mengikuti kelas fitnes maka otomatis berat badan Anda akan lebih mudah terjaga agar tidak naik. Karena Anda akan lebih termotivasi dikarenakan ada personal trainer yang selalu mengawasi makan dan juga workout Anda. Selain itu juga, lingkungan pada saat Anda mengikuti kelas fitnes sangat mendukung.

     11. Makan dengan porsi sedikit tapi sering

     12. Memantau konsumsi serta porsi makan malam Anda

     13. Timbanglah berat badan Anda secara rutin

     14. Aktif dan sering gerak

     15. Jaga asupan kalori Anda

Itulah tadi beberapa cara mempertahankan berat badan agar tidak naik. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!