15 Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet Paling Mudah

cara mempertahankan berat badan setelah dietBanyak sekali diantara kita mengeluh sudah melakukan berbagai macam cara diet cepat dan cara diet ampuh, namun berat badan tak kunjung turun.

ads

Berbagai cara dan upaya telah dilakukan agar berat badan ideal dapat tercapai namun tak kunjung pula tercapai impian berat badan ideal itu. Namun tahukah Anda bahwa ternyata mempertahankan berat badan itu lebih sulit daripada menurunkan berat badan?

Seperti telah kita ketahui bahwa banyak sekali kasus sulitnya mempertahankan berat badan, bahkan lebih sulit daripada menurunkannya. Pasalnya banyak sekali godaan di luar sana, terutama godaan makanan pada jaman sekarang ini yang sangat menggoda, berbagai macam kuliner di sana sini dengan keaneka ragamannya. Siapa yang tidak tergoda?

Oleh karena itu diperlukan beberapa tips n trik khusus untuk mempertahankan berat badan setelah diet atau cara mempertahankan berat badan setelah diet. Agar tidak sia – sia cara diet cepat kurus dan juga cara mengurangi berat badan dengan cepat Anda.

Jika tidak ada cara atau trik khusus dalam usaha mempertahankan berat badan ini memang dikhawatirkan kita tergoda oleh lezatnya keaneka ragaman makanan dan kuliner di jaman sekarang ini. Oleh karena itu disini akan kami bagikan tips n trik sederhana  cara mempertahankan berat badan setelah diet :

      1. Coba ingat lagi bagaimana Anda memulai

Saat Anda ingin sekali untuk usaha mempertahankan berat badan, cobalah untuk ingat kembali bagaimana dulu Anda memulai usaha diet Anda cara diet alami Anda, ingat bagaimana sulitnya dulu Anda menurunkan berat badan.

Apakah Anda mau usaha Anda menurunkan berat badan tersebut sia-sia begitu saja? Tentu tidak bukan ? Oleh karena itu, cobalah untuk menerapkan selalu pola makan serta gaya hidup sehat Anda yang Anda lakukan dulu semasa diet rendah lemak.

  1. Tetap konsisten dalam berolahraga

Siapa bilang olahraga hanya pada saat Anda hendak menurunkan berat badan saja ? Yang ada malah nanti tiba – tiba saja berat badan Anda naik karena lama tidak melakukan olahraga. Sesudah penurunan berat badan Anda berhasil pun Anda tetap harus menjaga olahraga Anda, karena selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, dengan berolahraga juga mampu membakar lemak – lemak serta kalori yang ada di tubuh Anda, dengan begitu berat badan Anda pun tetap terjaga dan tubuh Anda pun senatiasa sehat dan bugar. Tidak hanya melakukannya saat Anda melakukan cara diet yang baik dan cara diet yang benar saja.

  1. Makan dalam porsi sedikit tapi sering

Saat Anda mengkonsumsi makanan dalam porsi yang sedikit, makanan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih mudah dan lebih cepat dicerna tentunya. Dengan begitu, maka tidak ada lagi lemak – lemak yang tertimbun di dalam tubuh Anda.


  1. Kurangi makan gorengan dan manis

Telah kita ketahui bahwa gorengan ini adalah sumber utama dari kolesterol dan juga lemak jahat, apalagi jika kita memakai minyak gorengnya berulang – ulang. Lemak jahat yang ada pada gorengan tidak hanya mampu menaikkan berat badan Anda, namun juga menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti stroke.

Selain gorengan, makanan serta minuman manis pun perlu kita hindari, karena makanan dan juga minuman manis mengandung glukosa yang mampu membuat naiknya berat badan Anda hingga obesitas. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mempertahankan berat badan Anda setelah diet, cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat untuk diet  saja.

  1. Mengunyah makanan 33 kali

Kunyahlah makanan yang Anda makan sebanyak 33 kali, dengan begitu makanan sudah halus dan dengan begitu lebih mudah dan juga lebih cepat untuk dicerna. Selain itu, Anda juga akan merasakan kenyang lebih cepat. Tidak hanya itu, pada saat Anda mengunyah makanan sebanyak 33 kali, enzyme – enzym yang ada di mulut Anda pun mampu menyehatkan pencernaan Anda dan juga melancarkan pencernaan.

  1. Istirahat yang cukup

Saat Anda kurang dalam istirahat, maka otomatis Anda akan lebih banyak lagi dalam mengkonsumsi cemilan dan makanan. Selain itu dengan istirahat atau tidur yang kurang, juga akan mengganggu kerja pencernaan Anda. Yang mana dengan terganggunya pencernaan, maka proses pembuangan lemak – lemak yang menumpuk dalam tubuh pun akan terhambat.

  1. Hindari stress

Saat Anda stres, Anda cenderung untuk melampiaskan stress Anda pada makanan. Anda menjadi lebih banyak makan daripada biasanya. Makanan yang dikonsumsi pun tidak terkendali, apa saja dimakan, tidak melihat bagaimana pengolahannya atau apa saja komposisinya. Dengan begitu tentu saja memicu naiknya berat badan Anda lagi.

  1. Biasakan membawa bekal dari rumah

Saat Anda berjalan – jalan keluar atau saat pergi ke kantor, cobalah untuk membiasakan diri untuk memasak sendiri dan untuk dibawa nanti sebagai bekal. Dengan begini Anda akan lebih terpantau dalam makanan yang Anda makan, komposisi serta cara pengolahannya. Sehingga makanan yang masuk ke perut Anda pun akan lebih terjamin kualitasnya, dibandingkan dengan makanan yang Anda beli di luar.

  1. Sertakan selalu buah dan juga sayuran

Buah dan juga sayuran jangan lupa Anda masukan dalam daftar menu cara mempertahankan berat badan setelah diet.  Karena telah kita ketahui bahwa sayuran dan juga buah – buahan ini kaya akan kandungan serat di dalamnya. Yang mana serat tersebut mampu melancarkan pencernaan Anda.

  1. Perbanyak minum air putih

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan konsumsi harian air putih Anda. Karena selain dapat membuang toksin – toksin yang ada di dalam tubuh. Air juga dapat melancarkan pencernaan Anda dan meluruhkan lemak – lemak yang tertimbun di dalam tubuh Anda.

  1. Menghindari minum alkohol
  2. Menghindari rokok
  3. Atur pola makan Anda
  4. Awasi ketat makan malam Anda
  5. Sering – sering mengecek berat badan dengan timbangan

Itulah tadi beberapa cara mempertahankan berat badan setelah diet. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!