Ketahui 10 Hal yang Harus Dihindari Saat Diet DEBM

Hal yang Harus Dihindari Saat Diet DEBMProgram cara mengecilkan perut untuk anak smp masih menjadi program favorit untuk mengecilkan perut atau penguranagan berat badan. Terutama program diet yang tidak terlalu mengharuskan kita berolahraga hanya mengandalkan menu serta gaya makan saja.

ads

Salah satunya adalah program diet DEBM yaitu singkatan dari diet enak bahagia dan menyenangkan (DEBM). Lalu, apa saja Hal yang Harus Dihindari Saat Diet DEBM itu? Inilah ulasannya.

  1. Hindari Karbo

Diet DEBM merupakan cara diet alami cepat turunkan berat badan yang mengutamakan pengaturan pola makan. Salah satu makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Seperti nasi atau gandum, karena karbohidrat hanya dapat menyimpan sumber tenaga sebentar saja sehingga mengonsumsi karbohidrat dalam sekejap Anda akan merasa lapar lagi.

  1. Perkecil penggunaan gula

Selanjutnya kandungan zat pada makanan yang harus diwaspadai terutama pada menu diet setelah melahirkan adalah gula. Gula juga merupakan sumber energi tubuh. Namun bila konsumsi gula sangat tinggi sisa energi tersebut akan berubah menjadi lemak jenuh. Lemak jenuh merupakan salah satu faktor kuat penyebab obesitas.

  1. Menghilangkan daftar camilan karbo

Mengurangi karbohidrat serta menambah kandungan protein itulah kelebihan dari program diet (DEBM).  Protein dan nutrisi yang dibutuhkan saat diet dapat Anda temukan pada ikan, susu sayuran hijau ataupun telur.

  1. Mengurangi konsumsi air berpemanis

Perbanyaklah minum air putih  dan kurangi air yang manis. Khasiat air putih hangat untuk diet mengandung berbagai mineral dan bisa mendukung proses detoksifikasi. Air putih juga berguna sebagai pembersih serta penyuplai cairan dalam tubuh apalagi jika dijadikan cara diet dengan infused water.

  1. Say no to buah yang terlalu manis

Ada beberapa buah – buahan yang pantang untuk dimakan pada program diet DEBM ini, terutama buah – buahan yang banyak mengandung kandungan gula. Pada Peserta program DEBM lebih dianjurkan memakan buah untuk diet yang rendah lemak serta karbohidrat namun tinggi akan lemak baik serta protein.

  1. Hindari zat pengawet atau penyedap

Masak menggunakan penyedap memang sangat nikmat nan lezat. Namun dibalik itu semua penggunaan penyedap secara terus-menerus dapat meningkatkan kolestrol serta lemak jenuh dalam tubuh. Jadi, sangat dianjurkan untuk menjadikan penyedap sebagai pantangan makanan dan minuman saat diet.

  1. Kurangi sarapan berlemak

Memang sarapan itu penting, namun bila kita salah memasukan makanan pada saat sarapan justru akan menghambat kegiatan kita. Pada diet DEBM ini Anda diharuskan makan pagi atau sarapan dengan makanan high protein serta hanya satu varian saja. Seperti memakan telur, ikan atau ayam saja, tanpa tambahan nasi ataupun yang lainya.


  1. Pantangan waktu minum kopi

Peserta diet DEBM diperkenankan untuk menikmati kopi atau teh pada pagi ataupun malam hari. Meski begitu tetap mengkonsumsi kopi tanpa tambahan gula atau krimer. Sebaiknya, Anda mengganti menu coffee break dengan teh penurun berat badan.

  1. Jangan malas berolahraga

Anda tidak salah bila menganggap diet tanpa olahraga itu tidak mungkin. Memang benar, dalam diet DEBM pun peserta dianjurkan sedikit melakukan perenggangan atau olahraga ringan pada sore hari tentu untuk Anda yang memiliki waktu.

  1. Hindari terlalu banyak menu makan malam

Di malam hari, tetaplah mengonsumsi makanan dengan satu varian, apakah itu ayam saja, telur saja misalnya. Makanan tersebut dapat digoreng, ditambahkan garam namun jangan ditambahkan gula serta tepung.

Itulah tadi 10 Hal yang Harus Dihindari Saat Diet DEBM yang wajib dipraktekkan supaya Anda dapat menjalankan diet yang lagi trend ini.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pantangan