7 Pantangan Diet Atkins Belum Banyak Diketahui Orang

Cara Melakukan Diet AtkinsCara Diet Atkins memang tidak sepopular Cara Diet Mayo atau Cara Diet Karbohidrat lainnya. Diet atknis merupakan Cara Diet Aman dan Cara Diet Alami yang dipopulerkan oleh Dr. Robert C. Atkins. Cara diet ini mampu membantu seseorang untuk menurunkan berat badan dengan cepat dengan cara membakar karbohidrat dan lemak di dalam tubuh.

ads

Karena itu menu makanan saat melakukan diet atkins juga biasanya disesuikan dengan makanan yang rendah karbohidrat. Dengan begitu asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh dapat dikurangi sehingga tubuh akan secara otomatis membakar lemak untuk menyediakan energy. Energi hasil pembakaran lemak digunakan untuk menjalani metabolisme tubuh itu sendiri dan tenaga untuk kita berkativitas sehari-hari. Saat itu juga berat badan tubuh akan menurun.

Untuk memaksimalkan hasil diet atkins kami akan memberikan beberapa pantangan yang mungkin belum banyak diketahui orang banyak. Berikut beberapa pantangan diet atkins tersebut:

  1. Nasi putih

Pantangan pertama saat melakukan diet atkins adalah nasi putih. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Namun nasi mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi sehingga tidak baik untuk diet. Tetapi perlu diingat bahwa karbohidrat merupakan salah satu  Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet. Sehingga karbohidrat harus tetap ada walaupun dalam jumlah yang dikurangi dan tanpa makan nasi putih. Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat juga dapat muncul jika anda tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali saat melakukan diet.

Karena itu anda bisa mengkonsumsi Makanan Pengganti Nasi seperti singkong dan umbi-umbian sebagai makanan alternative untuk memenuhi asupan karbohidrat anda saat diet. Sumber Karbohidrat Untuk Diet atkins lainnya juga dapat didapatkan dari nasi merah atau beras merah. Beras merah boleh dikonsumsi karena mengandung karbohidrat yang cenderung lebih rendah dibandingkan beras putih. Anda juga bisa melakukan Cara Diet Dengan Beras Merah jika mau.

  1. Roti

Pantangan diet atkins selanjutnya adalah roti putih. Beberapa orang Indonesia gemar mengkonsumsi roti putih dengan tambahan selai bulah sebagai menu sarapannya. Namun untuk pelaku diet khususnya diet atkins, roti tidak boleh dikonsumsi apalagi ditambah dengan selai yang cenderung mengandung banyak gula.

  1. Makanan manis

Hampir semua makanan yang memiliki citarasa manis harus anda hindari saat melakukan diet atkins. Tidak hanya makanan mengandung gula tebu atau gula pasir, anda juga disarankan tidak mengkonsumsi makanan dengan pemanis alami lainnya seperti madu dan gula merah. Walaupun Khaisat Gula Merah Untuk Diet cukup banyak.

  1. Kacang-kacangan

Walaupun kacang-kacangan merupakan bahan makanan tinggi protein yang baik untuk tubuh. Namun saat melakukan diet anda harus menghindari semua jenis kacang termasuk kacang kedelai dan olahannya seperti tempe dan tahu.


  1. Minuman bersoda

Belum banyak yang tau bahwa minuman bersoda biasanya mengandung gula yang sangat tinggi. Dalam setiap kaleng minuman soda atau sekitar 375 mililiter minuman soda mengandung 5 sendok makan gula putih. Hal ini tidak hanya dapat mengagalkan diet namun juga beresiko menyebabkan penyakit tertentu seperti diabetes.

  1. Makanan olahan

Beberapa makanan olahan biasanya mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk tubuh dan saat melakukan diet. Beberapa makanan tersebut seperti nugget, bakso, dan makanan olahan daging lainnya.

  1. Buah berkalori tinggi

Buah Untuk Diet sangat banyak manfaatnya. Namun untuk diet atkins anda harus memilih buah dengan kandungan kalori yang rendah. Beberapa buah yang tinggi kalori harus anda hindari seperti pisang. Pisang mengandung 23,7 gram kalori per buah.

, ,
Oleh :
Kategori : Pantangan