8 Tips Diet Tanpa lapar Ternyata Mudah

Siapa yang ingin diet tapi tidak bisa menahan lapar ? jika itu anda, maka anda harus membaca artikel ini hingga habis. Karena kami akan memberikan tips diet tanpa lapar yang bisa anda ikuti. Diet memang identic dengan mengurangi porsi makan sehingga dapat menyebabkan rasa lapar yang lebih dibandingkan saat tidak diet. Parahnya lagi kadang cara diet membuat anda tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun walaupun rasa lapar itu sudah tidak tertahankan.

ads

Padahal jika anda lebih cermat memilih Jenis Diet Yang Efektif, ada beberapa Cara Diet Aman yang tidak mengharuskan anda menahan lapar, seperti Cara Diet Detox, Cara Diet GM dan Program Diet Mediterania. Ketiga Cara Diet Alami itu sama sekali tidak mengharuskan anda menahan lapar. Anda justru disarankan makan sebanyak tiga kali sehari dan terap boleh mengkonsumsi camilan. Namun, tidak berarti anda bisa mengkonsumsi semua jenis makanan dengan porsi sesuka hati.

Biasanya ada beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi lebih dominan dan beberapa jenis makanan yang ahrus dihindari. Walaupun anda harus menghindari Pantangan Dalam Diet, namun anda bisa mengganti pantangan makanan itu dengan makanan lain saat lapar. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat merasa lapar padahal sedang diet adalah sebagai berikut:

  1. Air putih
  2. Buah Untuk Diet
  3. Salad Sayur Untuk Diet
  4. Es batu
  5. Kacang-kacangan

Kelima jenis makanan itu mengandung kalori yang rendah namun memiliki banyak nutrisi lain yang baik untuk tubuh sekaligus dapat mengganjal perut saat lapar. Sehingga anda aman mengkonsumsi makanan itu tanpa harus akut diet anda gagal karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman. Selain 2 tips tersebut yaitu memilih cara diet dan mengkonsumsi makanan rendah kalori, kami juga masih memiliki beberapa tips lain agar diet anda terhindar dari rasa lapar. Berikut tips diet tanpa lapar yang bisa anda lakukan:

  1. Jangan lewatkan sarapan

Walalupuns edang diet, anda tidak boleh sekalipun melewati sarapan. Jika anda takut diet anda gagal karena sarapan, anda bisa mengkonsumsI Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet yang rendah kalori. Menu itu biasanya adalah menu rendah kalori namun tinggi serat sehingga tetap dapat menghasilkan energy untuk berkativitas di pagi hari tanpa harus mengkonsumsi banyak kalori atau karbohidrat.

  1. Konsumsi makanan kaya protein

Jika anda tidak ingin merasakan lapar dengan hanya mengkonsumsi sedikit makanan karena diet, anda bisa memilih makanan yang kaya akan kandungan protein. Protein merupakan salah satu nutrisi yang lama diserna oleh tubuh. sehingga tubuh akan merasakan kenyang lebih lama.

Protein juga mampu membantu membakar lemak karena protein juga memberikan asupan energy untuk otot. Anda disarankan mengkonsumsi 120-140 gram protein per hari. Itu setara dengan 2 potong tempe, satu ekor ikan ukuran sedang, atau satu porsi ayam tanpa kulit atau renah lemak.


  1. Kunyah makanan hingga sempurna

Mengunyah makanan hingga sempurna juga dapat membantu anda terhindar dari rasa lapar terlalu sering saat diet. Itu karena saat makanan dikunyah secara maksimal maka nutrisi dalam makanan akan lebih cepat dan mudah di serap oleh tubuh. Sehingga tubuh cukup mendapatkan asupan Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet dan tidak memberikan sinyal rasa lapar kembali pada otak.

  1. Konsumsi makanaan dengan indeks glikemik rendah

Indeks glikemik atau sering sedingkat dengan IG merupakan angka yang menunjukkan peningkatan gula darah dari karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Menurut beberapa menelitian mengkonsumsi makanan dengan angkat IG yang rendah dapat mengurangi timbulnya rasa lapar sesedahnya.  Sehingga makanan itu cocok dikonsumsi untuk diet.

  1. Gunakan piring kecil

Tips diet tanpa labar selanjutnyaadalah menggunakan piring berkuran kecil saat makan. Dengan begitu makanan yang kita ambil akan terlihat banyak atau penuh sehingga otak akan berfikiran bahwa kita sudah makan dengan porsi yang cukup banyak dan mengurangi rasa lapar.

  1. Batasi minum alkohol

Berhenti atau mengurangi konsumsi alkohol juga dapat mengurangi rasa lapar saat diet. Karena bisanya setelah mengkonsumsi alkohol tubuh akan merasa haus atau lapar.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!