6 Cara Diet GM Yang Benar dan Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

Cara Diet GM Yang Benar dapat anda jadikan suatu panduan jika anda bingung untuk memilih jenis suatu diet. Akhir-akhir ini sudah banyak orang yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mereka. Namun, juga banyak orang yang memerlukan cara praktis untuk melakukan program diet, sehingga mereka ingin mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Ketika ada pertanyaan bagaimana program diet yang praktis dan cepat itu? maka jawabannya adalah diet GM.

ads

Baca juga:

Pengertian Diet GM (General Motor) 

Diet GM (General Motors) ini merupakan cara diet yang cukup ekstrim dibandingkan dengan cara diet yang lainnya. Karena cara diet ini mampu menurunkan berat badan hingga 6 sampai 9 kilo gram hanya dalam waktu satu minggu saja. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa cara diet GM ini sebenarnya terdapat larangan dan anjuran yang harus Anda ketahui sebelumnya sebelum melakukan diet ini. Diet GM ini bukan hanya mampu menurunkan berat badan Anda, tapi juga mampu menghilangkan rasa lapar Anda, sehingga Anda dapat mengontrol pola makan Anda dari biasanya yang Anda lakukan cukup dilakukan hanya sekali saja dalam sebulan. (Baca Juga : Aturan Diet Air Putih )

Diet GM ini pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat sebelumnya, yang dipelopori oleh perusahaan otomotif ternama yang berhasil diterapkan pada beberapa karyawannya, Perusahaan ini bernama General Motors. Perusahaan tersebut merupakan sebuah perusahaan otomotif yang cukup terkenal yang bernama John Hopkins Research Center ini telah menyatakan bahwa diet dengan cara ini ternilai efektif dan aman dalam menurunkan berat badan. Bayangkan saja, Anda melakukan program diet dengan rasa bebas dari lapar. Program diet ini pun mampu menaikkan stamina tubuh manusia. Para jajaran General Motors pun telah bangga memiliki program diet ini karena mampu menaikkan daya saing produk perusahaan General Motors.

Program diet yang dilakukan General Motors ini diketahui telah melakukan kerjasama dengan Departemen Pertanian serta Asosiasi Makanan dan Obat-obatan Administration (FDA) Amerika Serikat. Departemen tersebut menyatakan bahwa program diet ini telah lolos uji kesehatan dan keamanan. (Baca Juga :  Cara Diet Karbohidrat )

Diet GM kini telah merambah ke Indonesia, sehingga bukan hal yang aneh lagi jika kita melihat orang gendut yang bisa kurus mendadak dalam waktu yang sangat singkat. Hingga diet ini GM di Indonesia sudah banyak testimoni yang tersampaikan melalui media sosial bahwa diet GM terbukti ampuh, aman, dan efektif dalam menurunkan berat badan Anda. Namun, perlu diingat bahwa sebelum Anda melakukan diet ini, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk mendapatkan saran diet mana yang cocok untuk Anda. Karena, pada dasarnya program diet dapat ditinjau juga dari golongan darah. (Baca juga : Diet Golongan Darah O)

Cara Diet GM (General Motor)

Karena nasi merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Segala sesuatu yang menarik pasti akan menimbulkan propaganda di kalangan masyarakat, khususnya media sosial. (Baca juga : Cara Diet Karbohidrat)

Karena ada yang berpendapat bahwa diet GM ini sebenarnya tidak disarankan oleh para ahli untuk kesehatan metabolisme dalam tubuh. Salah satu ahli gizi yang mengkritik soal diet GM ini adalah Elaine Turner yang merupakan ahli gizi dari University of Florida.Bahkan dalam program diet GM ini, pernah diteliti oleh Academy of Nutirtion and Dietetis yang dikutip oleh Live Strong. Dalam penelitian ini, mereka mengatakan bahwa program diet GM ini sebaiknya dihindari karena alasannya yang tidak menganjurkan untuk melakukan olahraga. Dengan mengklaim bahwa bahan-bahan makanan apa saja yang mampu menurunkan berat badan dengan efektif dan aman. (Baca Juga : Bahaya Diet Tanpa Makan Nasi )


Memang program diet GM ini sebagian besar menganggap sebagai hoax saja, namun program diet ini cukup populer dari tahun 2008 hingga sekarang. Berikut Cara Diet GM Yang Benar adalah :

  1. Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Harinya
  2. Menghindari Alkohol
  3. Variasi Makanan dan Minuman
  4. Minum 3 gelas susu kedelai
  5. Makan 8 buah pisang ambon
  6. Menghindari Nasi, garam, dan Gula

Manfaat Diet GM (General Motor)

Selain sebagai penurun berat badan, diet GM ini juga bermanfaat bagi tubuh dalam detoksifikasi sehingga mampu mengatur dan pola makan Anda. Hingga saat ini pun banyak para netizen atau pengguna media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter yang marak membicarakan diet GM ini. Sehingga diet GM ini cukup populer di kalangan topik kesehatan. Karena fungsinya yang sangat ampuh dengan menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam seminggu saja, diet GM ini menjadi topik yang cukup diperhitungkan untuk dibicarakan. (Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet Cepat)

Para pelaku diet sudah membutikan dengan testimoninya yang menilai bahwa diet GM ini mampu menurunkan berat badan hingga 10 kilogram setiap minggu. Hal ini dapat dibuktikan pada metabolisme yang terjadi dalam tubuh manusia. Karena diet GM ini merupakan salah satu program diet yang dilakukan dalam seminggu penuh dengan menu dan bahan-bahan yang berbeda dari makanan yang lainnya setiap harinya.

Perlu Anda ketahui bahwa diet GM ini memiliki slogan yaitu ‘Langsing Tanpa Lapar’. Dengan kata lain, sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa diet GM ini mampu melakukan program diet tanpa merasakan rasa lapar. Sehingga, bisa dikatakan bahwa program diet ini selain menggiurkan bagi para pelaku diet, juga mampu mematahkan teori-teori diet yang selama ini berkutat pada memori para pelaku diet, bahwa teori itu adalah ‘Diet dengan bonus rasa lapar’. (Baca juga: Makanan Sehat untuk Diet)

Dalam program diet GM ini menu makanan setiap harinya selalu bervariasi, sehingga orang atau para pelaku diet tidaklah merasa bosan dalam program diet yang memiliki menu makanan yang itu itu saja. Apalagi menu makanan yang porsinya sangat sedikit, sehingga membuat orang atau para pelaku diet merasa bosan dengan menu makanannya yang terhitung dipaksa oleh program diet itu sendiri. Sehingga dalam program diet GM ini akan memberikan Anda variasi menu yang akan Anda makan dalam seminggu penuh. Namun, program diet GM ini rawan gagal dilakukan karena menu dan bahan-bahan makanan yang bervariasi. Dalam program diet GM ini Anda tidak perlu mengurangi porsi makanan Anda, namun cukup memberikan variasi menu bahan makanan Anda dengan menu-menu yang disarankan dalam program diet GM ini. (Baca juga :  Minuman Sehat Untuk Diet )

Bahaya Diet GM (General Motor)

Dampak dalam program diet GM ini sebenarnya memiliki dampak buruk yaitu Anda mengalami kekurangan nutrisi dalam tubuh Anda selama melakukan program diet ini. Sehingga, ketika Anda tidak lagi menjalankan program diet ini setiap bulannya, maka Anda akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis juga. (Baca juga: Pantangan Diet Mayo)

Sehingga, program diet GM ini perlu dilakukan setiap bulannya cukup sekali saja. Anda tidak perlu khawatir dengan gizi dalam tubuh Anda. Gizi dalam tubuh Anda tidak terganggu, bahkan membuat gizi Anda semakin seimbang dengan melakukan secara presistent dan konsisten dalam sebulan sekali menjalankan program diet GM ini. Berat badan yang ideal manusia dengan rumus 22,5 x tinggi badan (meter) x tinggi berat badan (meter). Seperti contohnya adalah jika tinggi badan 159 cm, maka perhitungannya 22,5 x 1,59 x 1,59, maka berat badan Anda seharusnya maksimal 56,9 kilogram.

Jika dalam program diet GM ini mengatakan bahwa tidak dianjurkan untuk berolahraga, karena hal ini dikuatkan oleh adanya fungsi program diet GM ini sangat cocok bagi Ibu yang menyusui, penderita diabetes, jantung, hingga lambung. Karena program diet ini terhitung aman dan efektif untuk mereka yang mengalami hal tersebut. Program diet GM ini sebenarnya jika dilakukan secara konsisten dan benar, maka tidak akan terjadi dampak buruk bagi Anda. Anda perlu melakukan program ini dengan baik dan benar, agar Anda mendapatkan hasil yang benar dan maksimal. (Baca Juga :  Bahaya Diet Ekstrim )

Kesimpulannya, program diet tergantung dari kebutuhan dan keinginan kita. Kita pilih program diet mana yang cocok dan bermanfaat untuk kita. Segala sesuatu pasti memiliki resiko, namun kita bisa meminimalisir resiko itu, jika kita paham akan program diet yang kita jalankan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan