4 Cara Diet Dengan Buah Plum Secara Alami Paling Ampuh (#Teruji)

Cara Diet Dengan Buah Plum bisa anda coba untuk menurunkan berat badan anda. Tubuh yang langsing dan ideal merupakan salah satu idaman bagi setiap wanita. Dan tak jarang, untuk mendapatkannya banyak wanita berbuat hal-hal yang tidak normal seperti sedot lemak, dan lain sebagainya. Padahal, sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Dan salah satu caranya adalah dengan diet.

ads

Baca Juga :

Cara Diet Dengan Buah Plum

Cara Diet Dengan Buah PlumNamun, tak semua jenis diet itu dianjurkan lo. Ada juga jenis diet yang sebenarnya berbahaya atau memiliki banyak efek samping terhadap tubuh kita. Karenanya, bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing ideal dengan cara diet, sangat kami anjurkan untuk melakukan diet sehat dengan bantuan bahan-bahan alami saja. Dan salah satu bahan alami yang dapat membantu program diet anda adalah buah plum. (Baca Juga : Bahaya Diet OCD)

Buah plum merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat. Buah ini memiliki nama latin Prunus Domestica. Buah ini termasuk kedalam keluarga Rosaceae. Buah ini dapat dengan mudah kita temukan di pasaran dengan harga yang relative terjangkau, dan rasanya asam manis. Namun siapa sangka, dibalik rasanya yang asam manis ini, ternyata buah plum sangat kaya akan khasiat dan juga manfaat, salah satunya adalah untuk membantu program diet anda. (Baca Juga : Bahaya Minum Obat Pelangsing)

Untuk bisa melakukan diet dengan bantuan buah plum, ada beberapa cara yang dapat kita gunakan. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk bisa melakukan diet dengan buah plum.

1. Dengan Dibuat Jus

jus buah plumCara pertama yang dapat kita gunakan untuk bisa melakukan diet dengan buah plum adalah dengan menjadikannya Jus. Cara membuat jus dengan buah plum ini pun terbilang sangatlah mudah. Pertama, kita siapkan beberapa buah plum yang benar-benar masih segar, kemudian kita cuci dan kita potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu masukan potongan buah plum tersebut kedalam blender dan masukan sedikit es batu dan juga madu. Setelah semuanya sudah tercampur rata, maka jus buah plum siap untuk dinikmati. (Baca Juga : Diet Rendah Protein)

Jus buah plum ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang kurang suka dengan rasa masam dari buah plum ini. Kandungan yang terdapat pada jus buah plum ini akan membantu kita memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh sehingga pembakaran lemak dan juga kalori di dalam tubuh akan bisa berjalan secara optimal. (Baca Juga : Bahaya Diet Air Putih)

2. Dimakan Secara Langsung

Selain dengan dibuat jus, kita juga bisa melakukan diet dengan buah plum dengan cara memakannya langsung. Rasanya memang sedikit asam. Namun, khasiat yang kita peroleh juga bisa dibilang cukup besar. Karena selain bisa melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh, kandungan serat yang terdapat pada buah plum ini juga mampu secara efektif memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan kita dapat berkurang. Dengan begitu, maka program diet yang sedang kita jalankan akan dapat berjalan dengan lancar. (Baca Juga : Diet Matahari)

Mengkonsumsi buah plum secara langsung ini sangat baik dilakukan saat kita sedang bersantai. Dan buah plum ini pun sangat cocok kita jadikan pengganti camilan lain yang mengandung banyak lemak seperti gorengan dan juga yang lainnya.

Baca Juga :

3. Dengan Dibuat Pasta

Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan buah plum adalah dengan mengolahnya menjadi pasta. Pasta buah plum ini sangat cocok dikonsumsi sebagai pengganti sarapan yang berat. Kandungan karbohidrat dan juga serat yang terdapat pada buah plum ini cukup efektif untuk memberikan tenaga dan juga rasa kenyang hingga waktu makan siang tiba. (Baca Juga : Bahaya Gorengan untuk Diet)

Cara membuat pasta buah plum ini pun terbilang sangat mudah. Pertama, kita siapkan beberapa buah plum yang masih segar. Setelah itu kita potong menjadi beberapa bagian dan kita cuci hingga bersih. Kemudian kita masukan potongan buah plum tersebut kedalam sebuah mangkuk dan tuangkan air mendidih kedalam mangkuk tersebut. Setelah itu tutup mangkuk dan diamkan selama sekitar lima belas menit. (Baca Juga : Bahaya Diet Mayo

Sembari menunggu buah plum yang direndam dengan air mendidih, kita siapkan mangkuk yang lain dan kita masukan campuran kefir, gandum, dan juga biji rami. Setelah itu kita campur dan kita aduk hingga terbentuk pasta. Dan pasta pun siap kita simpan kedalam lemari pendingin. Pasta buah plum ini sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang dalam masa diet namun tidak ingin melewatkan sarapan. Pasalnya sarapan bukanlah hal yang haram bagi seseorang yang sedang berada dalam masa diet atau bahkan akan berbahaya jika kita melewatkan sarapan pagi.

Baca Juga :

4. Dengan Cara Dikeringkan

Cara diet dengan buah plum yang terakhir yaitu dengan cara mengeringkan buah plum. Hal ini bertujuan agar buah plum lebih awet dan tahan lama. Cara Untuk mengeringkan buah plum ini sangatlah mudah. (Baca Juga : Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat)

  • Siapkan semangkok buah plum yang sudah masak
  • Lalu cuci buah plum hingga bersih dan tidak ada sisa pestisida dikulitnya
  • Kemudian tuang buah plum pada nampan berukuran sedang
  • Lalu letakkan buah plum tepat dibawah terik matahari, atau anda juga bisa memanggangnya dalam oven. Namun jika dijemur dibawah sinar matahari rasanya akan berbeda jika dipanggang dalam oven.
  • Jemur buah plum 3 sampai 4 hari hingga benar benar kering
  • Untuk memasaknya tinggal rebus 5 butir buah plum dengan 250 cc air dan tunggu hingga mendidih

Kandungan Gizi Buah Plum

Sebelum membahas mengenai cara diet dengan buah plum, akan sangat baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Karena dengan mengetahui kandungan gizi yang ada di dalamnya, tentu kita akan semakin yakin dengan khasiat dari buah yang satu ini.

Pertama, buah plum sangat kaya akan kandungan vitamin C. Dan kandungan  vitamin C ini lah yang sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan seseorang. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah plum mampu secara efektif membantu memperlancar proses metabolisme sehingga tubuh kita akan dapat dengan mudah mencerna makanan yang ada di dalam tubuh kita. Dan dengan begitu, maka kalori dan lemak yang ada dalam tubuh kita akan dapat dibakar secara optimal.


Baca Juga :

Selain mampu membantu menurunkan memperlancar proses metabolisme tubuh, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah pulm juga efektif untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kita sehingga tubuh kita tidak akan mudah sakit saat berada dalam masa diet. Selain itu, kandunga antioksidan yang terdapat pada buah pulm juga mampu menetralkan sel-sel perusak yang bisa mempengaruhi daya ingat kita.

Selain kaya akan vitamin C, buah pulm juga kaya akan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat yang terdapat pada buah pulm ini akan mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan akan dapat ditekan se-optimal mungkin. Dengan begitu, program diet kita akan dapat berjalan dengan lancar.

Tak hanya itu saja, selain kaya akan serat dan kandungan vitamin C, buah pulm juga cukup kaya akan kandungan vitamin K di dalamnya. Kandungan vitamin K yang terdapat pada buah pulm ini mampu secara efektif menjaga kesehatan tulang kita. Selain itu, buah pulm juga mengandung cukup banyak kandungan flavonoid yang mampu menghambat kerusakan pada jaringan tulang.

Selain itu, buah pulm juga cukup kaya akan kandungan kalium dan juga mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan kalium dan juga mineral yang terdapat pada buah pulm mampu membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi resiko stroke. Selain itu, pigmen merah biru yang terdapat pada buah pulm juga mampu melidungi tubuh kita dari kanker dengan cara menyingkirkan radikal bebas berbahaya yang terdapat di dalam tubuh kita.

Baca Juga :

 

Well, demikian tadi beberapa cara diet dengan buah plum yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa cara di atas, sebenarnya masih ada banyak cara lain yang dapat kita gunakan untuk bisa melakukan diet dengan buah plum. Namun, hanya segini saja yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Semoga sajian informasi kali ini dapat berguna bagi kita semua, terutama bagi anda yang saat ini memang sedang berada dalam masa diet. Terimakasih.


, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!