10 Manfaat Abdominal Crunch untuk Perut Sixpackmu!

Manfaat Abdominal CrunchPerut yang six pack tentu menjadi idaman bagi wanita dan juga pria. Oleh karena itu banyak yang mencoba berbagai cara untuk membuat bentuk perut agar terlihat seksi dan tentu saja lebih menarik. Salah satu jenis olahraga yang paling sering di gunakan untuk membuat bentuk perut ideal adalah olahraga abdominal crunch.

ads

Sebenarnya olahraga ini sudah di kenal lama di Indonesia, bahkan hingga saat ini pengguna olahraga abdominal crunch semakin banyak saja.

Karena memang sudah banyak orang yang membuktikan bahwa abdominal crunch sangat bisa membuat perut Anda yang semula buncit menjadi ramping. Adapun manfaat abdominal crunch yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut ini.

1. Otot kaki menjadi kuat

Apakah Anda sering merasakan keram pada otot kaki setelah melakukan aktifitas sehari hari? Atau bahkan Anda mulai merasa bahwa bentuk betis Anda sudah tidak lagi seperti dahulu? Ini bisa jadi pertanda bahwa sudah mulai ada penumpukan lemak di dalam kaki Anda sehingga aktifitas apapun yang Anda lakukan tidak bisa segesit masa lampau.

Jika kondisi ini Anda biarkan maka bisa saja penampilan Anda menjadi tidak menarik di hadapan lawan jenis bukan? Oleh karena itu lakukan olahraga untuk mengembalikan bentuk kaki seperti semula salah satunya adalah olahraga abdominal crunch. Dimana olahraga ini bisa melatih otot kaki Anda menjadi lebih kuat sehingga kaki tidak akan mudah lelah. Cobalah olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan ini.

2. Otot perut menjadi lebih kencang

Tanpa Anda sadari gaya hidup yang salah seperti terlalu banyak mengkonsumsi junk food atau makanan kurang sehat lainnya ternyata bisa memicu terjadinya obesitas pada tubuh. Apalagi jika Anda sangat jarang sekali olahraga maka otot perut Anda akan berubah menjadi kendur dan menyebabkan kondisi perut buncit. Inilah penyebab tidak bisa gemuk padahal sudah makan banyak yang harus Anda ketahui.

Tentu kondisi perut buncit tidak ingin Anda alami bukan? Untuk menghindari hal ini maka Anda harus rajin melakukan olahraga dan salah satunya adalah abdominal crunch. Karena olahraga ini terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan utamanya untuk mengencangkan otot perut Anda. Gerakan yang sederhana namun menyimpan manfaat yang sangat besar.

3. Bentuk payudara lebih kencang

Tidak bisa di pungkiri jika payudara wanita sangatlah penting dan merupakan aset berharaga milik Anda. Jika payudara Anda tidak Anda jaga maka payudara akan mudah sekali mengendur. Kondisi payudara kendur nyatanya sangat menyiksa bagi perempuan. Sebab bisa membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.

Apalagi jika belum memiliki anak dan payudara sudah kendur, apa kata pasangan Anda kemudian? Agar payudara tetap sehat dan senantiasa kencang setiap harinya maka Anda harus rajin untuk menjaga kesehatan payudara Anda tersebut. Caranya adalah dengan melakukan abdominal crunch secara rutin. Hasilnya payudara bisa lebih kencang serta nampak indah. Inilah 8 penyebab gendut yang harus kalian hindari.


4. Kulit tubuh terasa lebih kencang

Abdominal crunch tidak hanya bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus tetapi juga bisa membuat kulit tubuh Anda lebih kencang. Karena biasanya bagian tubuh yang semula menjadi tempat bertimbunnya lemak setelah lemak tersebut menghilang maka kulit tubuh di area tersebut akan berubah menjadi kendur. Inilah manfaat jumping jacks yang harus Anda ketahui.

Contohnya ketika di lengan Anda terdapat penumpukan lemak maka ukuran lengan akan berubah membesar. Kemudian Anda diet untuk merubah ukuran lengan Anda tadi agar lebih kecil. Setelah lengan mengecil maka kulit di lengan Anda berubah menjadi kendur dan tentu saja menjadi tidak menarik. Sehingga Anda harus membuatnya kencang kembali.

5. Membentuk pinggul agar lebih indah

Tentu kebanyakan perempuan selalu mengidamkan bentuk pinggul yang indah bukan? Karena pinggul yang seksi tidak hanya bisa menunjang penampilan agar lebih menarik tetapi juga bisa menjadi penanda bahwa kesehatan Anda terjaga. Bahkan wanita dengan ukuran pinggul yang besar namun bukan karena lemak di percaya bisa melalui proses melahirkan yang lebih mudah.

Berbicara tentang cara merawat pinggul dan membentuknya agar terlihat lebih indah sebenarnya bukan lah hal yang sulit. Anda cukup melakukan olahraga abdominal crunch setiap pagi atau sore hari secara rutin maka pinggul Anda yang semula banyak lemak akan berubah menjadi pinggul yang sangat indah dalam waktu yang cukup singkat. Gunakan manfaat wall sit ini untuk mendapatkan bentuk perut idaman.

6. Berat badan turun

Manfaat abdominal crunch selanjutnya adalah bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara diet dan berbagai macam olahraga namun berat badan Anda tidak kunjung turun, maka Anda harus mencoba olahraga yang sangat sederhana namun banyak sekali manfaatnya ini. Inilah gerakan membakar 1000 kalori yang sangat mudah untuk di coba.

Memang tidak bisa di pungkiri jika bentuk badan yang terlalu gemuk bisa membuat seseorang kehilangan daya tariknya. Bahkan tidak hanya itu saja obesitas pada tubuh juga bisa membuat Anda tidak nyaman untuk bergerak melakukan aktifitas setiap hari. Kegemukan yang berlebih bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit serius pada tubuh Anda.

7. Membakar kalori berlebih pada tubuh

Tubuh manusia memang membutuhkan kalori dan protein dalam makanan sebagai sumber energi utama. Jika tubuh kekurangan kalori maka tubuh akan terasa lemas dan Anda mudah sekali terkena penyakit. Namun ternyata ada ukuran tersendiri berapa minimal dan maksimal kalori yang harus Anda konsumsi setiap harinya.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkalori juga tidak baik untuk tubuh karena bisa memicu terjadinya kegemukan. Untuk mengatasi hal ini maka lakukan olahraga abdominal crunch setiap hari sembari Anda memakan apapun yang Anda sukai. Sehingga pola hidup Anda bisa seimbang dan Anda terhindar dari obesitas. Inilah manfaat sit up sebelum tidur yang harus Anda ketahui.

8. Sistem pencernaan lebih lancar

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda rasakan dari melakukan olahraga abdominal crunch secara rutin adalah sistem pencernaan Anda lebih lancar. Sehingga racun di dalam tubuh juga bisa lebih mudah keluar. Cobalah manfaat push up sebelum tidur ini.

9. Otot inti tubuh lebih kencang

Menurut ahli kesehatan olahraga abdominal crunch juga bisa menguatkan otot inti pada tubuh. Yaitu otot punggung, otot bahu, dan juga otot dada. Sehingga ketika Anda melakukan pekerjaan maka Anda akan lebih nyaman dan tangan tidak akan mudah lelah. Ternyata manfaat plank sebelum tidur sangatlah banyak.

10. Perut lebih seksi

Kini impian memiliki bentuk perut yang seksi atau six pack bisa Anda wujudkan dengan mudah menggunakan olahraga abdominal crunch satu ini. Waspadai bahaya tidur setelah makan yang bisa berakibat fatal untuk kesehatan.

Nah itu tadi beberapa manfaat abdominal crunch yang bisa Anda dapatkan jika melakukannya secara rutin. Selamat mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet