7 Manfaat Susu Anlene untuk Diet Lebih Sehat Tinggi Kalsium

manfaat susu anleneSusu merupakan salah satu minuman yang sangat mudah untuk dibuat dan memiliki manfaat sangat besar bagi kesehatan tubuh. Cara diet dengan susu bisa dilakukan oleh siapa saja dari semua kalangan, mulai dari remaja, dewasa hingga orang lebih tua.

ads

Umumnya susu adalah carian putih bergizi tinggi yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia. Sekarang sudah banyak susu yang berasal dari tanaman misalnya susu almond dan susu kedelai.

Masing-masing jenis susu tersebut memiliki gizi dan manfaatnya yang khas. Namun, jenis susu yang paling digemari oleh masyarakat adalah susu sapi, oleh karena mudah saat mendapatkannya.

Susu Anlene termasuk salah satu susu komersial yang telah diolah sedemikian rupa agar aman, sehat dan bermafaat bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Dari sekian kegunaan susu Anlene, ada satu paling populer sekarang ini, yakni manfaat susu Anlene untuk diet. Bagaimana bisa ?! Oleh karena itu agar lebih jelas, simak yuk penjelasannya di bawah ini.

  1. Rendah lemak

Susu Anlene banyak dikenal sebagai susu yang berguna untuk menambah kepadatan tulang. Namun, ternyata manfaat lain susu Anlene adalah kandungan lemak dan kalorinya yang rendah sehingga sangat cocok bagi program diet rendah lemak bagi para pelaku diet. Kadar rendah inilah yang dapat membuat Anda tetap akan aman saat mengkonsumsinya, tanpa takut berat badan akan naik.

  1. Menstabilkan Gula Darah

Salah satu minuman sehat untuk diet adalah susu oleh karena kandungan lemaknya yang rendah. Namun selain mengandung kadar lemak yang rendah, susu Anlene juga memiliki kadar magnesium yang tinggi. Selain mencegah kerapuhan tulang dan berperan dalam metabolism energi, magnesium dalam susu Anlene dapat menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh Anda. Tentu saja kestabilan ini sangat berguna bagi Anda yang sedang melakukan diet, oleh karena program diet cenderung membuat Anda makan dengan porsi lebih sedikit daripada biasanya.

  1. Tidak Cepat Lelah

Selama masa diet, ada kecenderungan bahwa porsi makanan yang dikonsumsi makanan menjadi lebih berkurang daripada biasanya. Biasanya nutrisi yang tidak tercukupi tersebut dapat membuat badan Anda menjadi cepat lelah. Nah, kandungan nutrisi yang dibutuhkan saat diet yakni berupa kalsium yang tinggi serta vitamin B6 dan B12 yang dimiliki oleh susu Anlene dapat mendukung aktivitas harian Anda sehingga badan pun menjadi tidak cepat lelah. Susu Anlene dapat dikonsumsi disela-sela jam makan agar Anda tidak terlalu banyak ngemil. Tentu saja ini akan menjadi cara diet aman untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama masa diet.

  1. Pengganti Daging

Salah satu manfaat susu Anlene untuk diet lainnya adalah pengganti daging. Cara diet alami yang satu ini sangat efektif bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Mengapa tidak?! Mengkonsumsi susu selama masa diet dapat menjadi menu diet pengganti daging penuh lemak dengan tepat.

Kandungan protein di dalamnya secara efektif mampu menggantikan asupan protein yang biasanya didapatkan dari daging sehingga diet Anda pun menjadi diet tinggi protein.  Namun, ingatlah persepsi yang salah tentang diet dengan susu yakni tidak boleh mengkonsumsi susu sebagai pengganti air putih saat haus karena memiliki efek yang kurang baik terhadap tubuh.


  1. Kenyang Lebih Lama

Minum susu saat pagi hari memiliki manfaat diet yang tinggi serta sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang melakukan program diet, apalagi susu yang dikonsumsi adalah susu rendah lemak seperti Anlene. Sehabis sarapan pagi dengan menu diet yang cukup, Anda dapat mengkonsumsi-nya meski segelas saja. Ini akan membantu perut Anda agar kenyang lebih lama.

Selain itu, mengkonsumsi Anlene juga dapat menjadi pendamping dalam menu sarapan pagi sehat untuk diet Anda yang mampu menurunkan asupan kalori yang harus dimakan saat siang hari. Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi terlalu banyak makan saat siang hari. Contoh menu yang dapat dinikmati saat makan siang bersama susu Anlene adalah cemilan sehat seperti salad buah ditambah makanan sehat untuk diet lainnya.

  1. Mengandung anti-oksidan tinggi

Asupan antioksidan biasa didapatkan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Bagi Anda yang sedang mengalami masa diet, Anda dapat mencoba mengkonsumsi susu Anlene secara teratur demi menambah asupan anti-oksidan dalam tubuh Anda. Vitamin C dan E yang dimiliki susu ini dapat menjaga sel-sel tubuh Anda dari oksidasi serta mengurangi terjadinya inflamasi selama masa diet.


  1. Mengandung vitamin D berkadar tinggi

Seperti diketahui, vitamin D berfungsi untuk meningkatkan kemampuan usus kecil dalam menyerap kalsium serta menstimulasi fungsi protein otot Anda. Susu Anlene sebagai susu yang kaya akan vitamin D dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D selama masa diet setiap hari.

Vitamin D dalam Anlene ini akan meningkatkan fungsi usus Anda dalam melakukan proses metabolisme agar lebih lancar. Tidak ada lagi perut buncit dan penumpukan lemak bila mengkonsumsi susu ini secara rutin.

Demikianlah ketujuh manfaat susu Anlene untuk diet sebagai salah satu jenis diet yang efektif dan mesti Anda ingat serta coba di rumah. Dietnya yang sangat mudah dan efektif dapat membuat program penurunan berat badan Anda menjadi lebih teratur, terkontrol dan sehat alami

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!