8 Penyebab Berat Badan Susah Turun Padahal Sudah Diet Mati Matian

Saat ini diet merupakan salah satu kegiatan yang tidak hanya di lakukan oleh wanita saja tetapi pria juga melakukannya. Bahkan orang yang memiliki berat badan tidak terlalu banyak tetap menerapkan berbagai macam diet dengan alasan agar bentuk tubuh tetap ideal dan tidak mengalami kenaikan berat badan yang terlalu banyak.

ads

Memang di zaman yang serba canggih ini banyak tuntutan yang terjadi dan di tujukan kepada setiap orang. Bahkan tidak jarang ada perusahaan yang mengharuskan karyawannya memiliki bentuk tubuh yang ideal. Alasannya sederhana agar lebih banyak customer yang datang oleh karena itu perusahaan menetapkan peraturan unik ini.

Namun pernahkah Anda sudah mencoba berbagai macam jenis diet tetapi berat badan tidak juga turun? Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa berat badan Anda tidak kunjung turun padahal sudah mencoba berbagai macam diet hingga diet ekstrim sekalipun. Adapun penyebab berat badan susah turun padahal sudah diet adalah sebagai berikut ini.

1. Porsi makan yang tidak seimbang

Diet yang baik bukanlah diet yang tidak makan sama sekali namun tetap makan dengan mengurangi porsi makan dari porsi yang Anda gunakan sebelumnya. Karena tidak makan sama sekali tidak selalu bisa menurunkan berat badan bisa jadi malah membuat berat badan tetap pada keadaan semula atau bahkan berat badan bisa naik. Anda bisa mencoba cara diet alami dalam waktu singkat ini.

Contoh dari porsi makan yang tidak seimbang ini seperti Anda memilih tidak sarapan di pagi hari maka hasilnya lambung Anda akan kosong sampai siang dan ketika makan siang porsi yang Anda gunakan sangat banyak. Ini di sebabkan orang yang melewatkan jam sarapannya maka tubuh akan merasakan kondisi yang sangat lapar. Beberapa manfaat buah plum untuk diet ini harus Anda ketahui.

2. Tidak mematuhi aturan diet

Setiap cara diet tentu memiliki aturannya sendiri. Dimana aturan dalam diet ini lah yang menentukan berhasil atau tidaknya diet yang Anda lakukan. Sebab sebuah aturan tentu di buat agar di tepati karena dari satu diet dan diet yang lain memiliki aturannya sendiri dan tentu saja berbeda. Ikuti cara mengkonsumsi buah plum untuk diet yang benar dan juga sesuai aturan.

Faktor terbesar yang menyebabkan berat badan Anda sangat susah turun padahal sudah melakukan berbagai macam diet adalah Anda tidak mematuhi aturan diet yang sudah di tetapkan. Seperti contohnya padahal Anda sedang diet namun ketika Anda melihat makanan yang lezat maka Anda tergiur alhasil ada aturan diet yang Anda langgar meskipun tanpa sengaja. Gunakan cara diet dengan air jahe agar mendapatkan tubuh yang ideal.

3. Masih sering memakan junk food

Junk food memang makanan yang di percaya bisa merusak diet bahkan jika Anda hanya memakannya sedikit. Bahkan pakar kesehatan juga mengatakan jika junk food sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain bisa menyebabkan kenaikan berat badan ternyata junk food juga pemicu terjadinya berbagai penyakit yang sangat berbahaya. Inilah cara diet detox lemon yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.


Ketika Anda sedang menjalankan proses diet namun Anda tetap memakan junk food bahkan dalam jangka waktu yang bisa di bilang cukup sering maka bisa di bilang diet Anda akan gagal dan berat badan Anda sangat susah sekali turun bahkan mungkin tidak turun sama sekali. Karena junk food mencegah lemak keluar dari tubuh. Anda bisa mencoba cara membuat detox lemon water yang sangat mudah ini.

4. Efek samping konsumsi obat kesehatan

Penyebab berat badan susah turun padahal sudah diet selanjutnya adalah karena efek samping yang di timbulkan dari obat kesehatan yang Anda konsumsi. Ketika Anda diet namun dengan kondisi badan yang kurang sehat maka Anda pasti mengkonsumsi beberapa jenis obat untuk menyembuhkan penyakit Anda tersebut. Ini cara mengolah tempe untuk diet yang paling tepat.

Tanpa sadari ternyata obat kesehatan yang Anda pakai tersebut mengandung bahan yang menyebabkan nafsu makan Anda naik. Memang sakit akan cepat sembuh jika Anda makan yang cukup. Oleh karena itu ketika sedang sakit namun Anda tetap ingin diet maka lebih baik konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Gunakan cara mengolah tahu untuk diet yang paling tepat ini.

5. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga menjadi penyebab selanjutnya mengapa berat badan Anda tidak kunjung turun padahal Anda sudah melakukan diet. Jika di dalam keluarga baik itu ayah ataupun ibu yang memang memiliki bentuk badan yang cenderung besar dan banyak lemak maka hal ini bisa menurun ke anak mereka. Cara membuat makanan sederhana untuk diet yang sangat menyehatkan bisa Anda coba.

Garis keturunan ini yang memicu timbulnya hormon obesitas pada diri seseorang. Oleh karena itu ada orang yang hanya makan sedikit namun langsung gendut dan ada yang makan banyak namun tetap saja kurus. Hormon ini juga yang mendasari mengapa berat badan Anda tidak lekas turun padahal Anda sudah diet. Gunakan cara diet dengan tahu tempe yang sangat mudah.

6. Beban pikiran yang menumpuk

Terlalu banyak beban fikiran juga bisa menjadi penyebab mengapa berat badan Anda susah sekali turun dan malah sebaliknya mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Karena ketika Anda sedang stres maka secara otomatis tubuh memproduksi hormon yang muncul akibat stres salah satunya adalah hormon kortisol. Gunakan tips diet ketika puasa ini agar diet Anda tetap aman dan juga nyaman.

Dimana hormon kortisol yang memicu terjadinya kelebihan berat badan sebab Anda menjadi mudah sekali lapar dan ingin makan apa saja yang ada di dekat Anda. Karena adanya produksi lebih hormon kortisol maka tubuh Anda akan sulit sekali kurus dan bahkan cenderung menuju obesitas. Inilah cara mengecilkan perut untuk anak smp yang paling tepat untuk di lakukan.

7. Tidak cukup tidur

Berat badan yang tidak kunjung turun padahal Anda sudah mencoba berbagai jenis diet juga bisa di sebabkan karena tubuh yang tidak cukup tidur. Ketika jam tidur Anda berkurang maka organ di dalam tubuh juga tidak cukup istirahat. Hasilnya tubuh akan selalu merasa lapar padahal Anda sudah cukup banyak makan. Gunakan cara menjaga berat badan agar tetap stabil yang paling ampuh ini.

8. Salah gerakan olahraga

Jika Anda diet dengan menggunakan olahraga maka Anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana gerakannya dan juga tahapan langkahnya. Jika olahraga yang Anda lakukan masih salah maka bisa di bilang diet yang Anda lakukan percuma karena berat badan tidak akan turun namun tetap di angka yang sama. Gunakan cara mempertahankan berat badan agar tidak naik ini.

Beberapa penyebab berat badan susah turun padahal sudah diet di atas benar-benar harus Anda perhatikan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet