15 Olahraga Diet OCD Untuk Wanita yang Efektif dan Teruji Ampuh

Salah satu jenis metode diet yang saat ini telah terbukti keefektifannya mulai dari membentuk tubuh yang proporsional dan menurunkan berat badan secara efektif juga baik bagi kesehatan yaitu diet OCD. Diet OCD sendiri merupakan jenis diet yang sedang hangat dibicarakan oleh banyak orang akhir- akhir ini. Dimana pun semua orang membicarakan diet OCD. Awalnya diet ini diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, seorang mentalis yang pasti kamu pun sangat familiar dengan namanya. Seperti yang kamu tahu, dulu ia memiliki tubuh yang gemuk, namun sekarang ia memiliki tubuh berotot yang ideal. Itu karena ia melakukan diet OCD.

ads

Olahraga Diet OCD

Namun diet OCD yang kamu jalankan tidak akan berjalan secara efektif jika kamu tidak mengimbanginya dengan olahraga. Hanya dengan mengatur pola makanan saja tidaklah cukup. maka bagi kamu yang sedang menjalankan metode diet OCD diwajibkan bagi kamu untuk mengimbanginya dengan berolahraga secara teratur. Dan untuk mempermudahmu dalam melakukan gerakan- gerakan olahraga untuk diet OCD. Berikut adalah gerakan- gerakan wajib yang bisa kamu aplikasikan ketika menjalani diet OCD.

Baca Juga :

1. Jump Squats

Jump SquatsKamu pasti tau gerakan yang satu ini. Jump squats atau lompat jongkok ini merupakan gerakan yang memusatkan seluruh gerakan pada paha dan betis. Hanya dengan melakukan gerakan ini secara rutin selama menjalani diet OCD selain kamu akan memiliki bentuk betis yang ramping dan kencang, jenis olahraga ini sangat baik untuk mendukung diet OCDmu agar berjalan lebih efektif. Namun perlu kamu ketahui saat kamu melakukan gerakan ini, ketika berdiri posisikan kedua tanganmu di samping badan, lalu saat setengah jongkok julurkan tanganmu ke depan dengan telapak tangan terbuka. Lakukan gerakan ini selama 30 detik agar otot bawahmu semakin terlatih.

2. Jumping Jacks

Jumping JacksOlahraga yang satu ini sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang melakukan diet OCD. Karena dengan melakukan olahraga ini diet yang kamu jalani akan berjalan dengan efektif. Cara untuk melakukan gerakan olahraga ini yaitu :

  • Mulai dengan tubuh berdiri tegak dengan kedua lengan serta telapak tangan terbuka di samping
  • Lompatlah setinggi- tingginya secara sejajar dengan membuka kedua kaki kanan dan kiri
  • Tepuklah telapak tanganmu di atas kepala persis
  • Lakukan gerakan ini sekitar 30 detik, dengan tujuan untuk melatih otot- ototmu secara keseluruhan

3. Wall sit

Gerakan olahraga diet yang satu ini juga diwajibkan bagi kamu yang sedang menjalani diet OCD. Gerakannya yang cukup mudah dan sederhana akan membuatmu dengan mudah untuk melakukannya selain itu kamu juga tidak akan menguras banyak sekali tenaga seperti gerakan- gerakan olahraga yang lainnya. Cara melakukannya yaitu hanya dengan melakukan posisi duduk, lalu tahanlah tubuhmu di tembok kurang lebih sekitar 30 detik. Gerakan ini berfungsi untuk melatih otot- otot di bagian tubuhmu.


4. Push- Up

Gerakan olahraga ini pastinya cukup familiar bagi kamu. Namun perlu diketahui walau banyak orang sering melakukan push- up, banyak sekali diantara mereka yang salah dalm melakukannya sehingga gerakan yang dilakukan tidak begitu berpengaruh pada bentuk badan mereka. Mereka hanya akan menghabiskan banyak tenaga dengan sia- sia. Cara yang benar adalah, ketika kamu pada posisi push- up maka usahakan dadamu pada posisi serendah mungkin tanpa menyentuh tanah dan tahan selama 5 hingga 10 detik. Dengan begitu push- upmu tidak akan percuma, lakukanlah gerakan ini berulang ulang selama kurang lebih 30 detik selama kamu menjalani diet OCD.

Baca Juga :

5. Abdominal Crunch

Abdominal CrunchOlahraga Diet OCD selanjutnya adalah abdominal crunch. Mungkin banyak dari kamu yang bingung tentang gerakan olahraga yang satu ini, Abdominal Crunch merupakan olahraga wajib berikutnya yang harus kamu lakukan demi kelancaran dan kesuksesan diet OCDmu. Sebenarnya gerakan yang satu ini sangatlah mirip dengan gerakan olahraga sit- up. Namun berbeda dengan sit-up, ketika kamu menjalani gerakan yang satu ini kedua telapak tanganmu tidak boleh diletakkan di belakang kepala.

Letakkanlah kedua telapak tanganmu lurus ke depan dengan posisi telapak tangan terbuka dan harus sejajar. Dan untuk gerakan yang satu ini, ketika kamu melakukannya usahakan tubuh dan lututmu berada pada jarak sedekat mungkin tanpa saling bersentuhan. Tahanlah posisi tersebut kurang lebih sekitar 5 hingga 10 detik. Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik. Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot- otot di bagian perutmu.

6. Gate Swings 

Gate SwingsGate Swings merupakan jenis gerakan pemanasan yang baik untuk kelancaran agar diet OCD yang kamu lakukan sukses. Selain sangan baik untuk diet OCDmu, dengan melakukan gerakan ini dapat menargetkan paha bagian dalam, ini juga dapat menstabilkan otot- otot di kakimu. Cara melakukannya yaitu :

  • Berdiri pada kaki kiri dengan tangan terlipat di belakang kepala.
  • Tekuk lutut kanan dan ayunkan kakimu ke kiri dan ke kanan tanpa harus menyentuh lantai dengan mengangkat lutut setinggi mungkin
  • Tahan perutmu selama melakukan gerakan tersebut untuk membantu menyeimbangkan tubuh
  • Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali
  • lakukan hal yang sama pada kaki satunya

7. Set- Up Onto Chair

Gerakan ini juga wajib kamu lakukan setiap pagi jika kamu sedang menjalankan diet OCD. Tidak seperti kebanyakan gerakan olahraga lainnya, gerakan ini memerlukan property khusus untuk melakukannya yaitu sediakanlah sebuah kursi sebagai medianya. Caranya sangatlah sederhana dan mudah, kamu hanya perlu mengikuti instruksi sebagai berikut :

  • Ambil sebuah kursi yang akan kamu gunakan sebagai media gerakan olahraga
  • Letakkan kursi didepanmu persis
  • Berdirilah dengan posisi tegak dan sejajar dengan kursi yang sudah kamu siapkan
  • Kemudian naiklah di atas kursi tersebut dengan bertumpu pada salah satu kakimu dan tahan tubuhmu selama kurang lebih 5 hingga 10 detik
  • Lakukan gerakan ini berulang kali dengan bergantian kaki selama 30 detik

8. Gerakan Trisep

Gerakan TrisepOlahraga Diet OCD selanjutnya adalah gerakan trisep. Gerakan yang satu ini juga wajib kamu kuasai dan kamu lakukan ketika sedang menjalankan diet OCD. Sebenarnya jika dilihat- lihat, gerakan yang satu ini cukup unik dan sedikit menguras tenaga. Hampir mirip dengan gerakan push- up namun bedanya ketika kamu melakukan trisep kamu akan melakukannya secara terbalik. Dan ketika kamu melakukan gerakan ini, ada sebuah properti yang harus kamu sediakan sebagai medianya. Sediakanlah sebuah kursi dan letakkan tepat di belakngmu. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara- caranya :

  • Letakkan sebuah kursi kecil di depanmu dengan posisi sejajar
  • Pegang bagian depan kursi dan bersiaplah dengan posisi push- up
  • Lakukan gerakan naik turun seperti push- up dengan menumpu pada kedua tanganmu
  • Lakukan gerakan ini selama 30 detik
  • Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot- ototmu pada bagian atas.

Artikel terkait:

9. Naik Turun Tangga

Untuk gerakan olahraga selanjutnya mungkin banyak sekali orang yang kurang tau cara ini sebagai pendukung keberhasilan diet OCD, dan mungkin kamu juga salah satunya. Yaitu naik turun tangga. Gerakan olahraga yang satu ini selain mudah, kamu tidak perlu menghabiskan biaya besar demi mendapatkan kesuksesan dalam menjalankan diet OCDmu. Sama halnya dengan berlari selain akan melatih otot- otot bagian bawahmu, kamu juga akan mendapatkan bentuk paha dan perut yang ramping. Karena ketika kamu melakukan cara ini, lemak tubuh yang menumpuk pada bagian- bagian tersebut akan terbakar dengan efektif. Lakukan cara tersebut setiap hari selama 30 detik saja setiap harinya.

10. Planking

PlankingPlanking juga merupakan gerakan olahraga yang wajib kamu kuasai dan kamu lakukan setiap pagi saat kamu menjalankan diet OCD. Gerakannya sebenarnya mirip dengan gerakan trisep yang menggunakan kursi kecil sebagai medianya. Adapun caranya yaitu :

  • Letakkan sebuah kursi kecil di depanmu dengan posisi sejajar
  • Pegang bagian depan kursi dan bersiaplah dengan posisi push- up
  • Lakukan gerakan naik turun seperti push- up dengan menumpu pada kedua siku- sikumu
  • Lakukan gerakan ini selama 30 detik
  • Gerakan ini bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuhmu.

11. High Knees Running in Place

High Knees Running in PlaceGerakan olahraga ini mungkin terdengar asing bahkan kamu belum pernah mendengarnya karena namanya yang sedikit rumit dan susah, padahal gerakan yang satu ini adalah gerakan termudah di antara gerakan olahraga diet OCD lainnya. Sebenarnya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, gerakan olah raga diet OCD yang satu ini adalah berlari dengan tumit ditempat. Agar kamu lebih paham berikut adalah caranya :

  • Berdirilah dengan posisi tegak dengan kedua tangan di samping seperti orang akan lari
  • Berdirilah dengan tumit sebagai tumpuanmu untuk bergerak dan angkat setinggi mungkin
  • Lalu berlarilah ditempat dengan gerakan lari dan usahakan agar ujung jari kaki dan telapak kakimu tidak menyentuh tanah
  • Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 30 detik
  • Gerakan ini akan lebih melatih kardiomu atau kerja dan detak jantungmu serta memperlancar aliran tubuhmu.

Artikel terkait:

12. Lunge

Mungkin gerakan olahraga diet OCD yang satu ini agak sedikit susah, namun tidak begitu banyak menguras tenaga. Dan untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil diet OCD yang lebih efektif tidak hanya untuk bentuk tubuhmu tetapi juga untuk kesehatanmu, maka lakukanlah gerakan ini secara rutin dijamin kamu akan sukses menjalankan diet OCDmu. Berikut adalah cara agar kamu dapat melakukan gerakan ini dengan mudah :

  • Berdirilah dengan posisi tegak dan sejajar
  • Lakukan gerakan melipat satu lutut secara perlahan
  • Berikutnya lipat satu kaki lainnya hingga lututmu menyentuh lantai
  • Posisikan badanmu agar tetap tegak dan jangan berubah posisi
  • Lakukan rutin selama 30 detik selama menjalankan diet OCD
  • Gerakan ini sebenarnya akan melatih otot- otot bagian bawah tubuhmu.

13. Push- Up and Rotation

Push- Up and RotationSelanjutnya adalah gerakan push up and rotation. Sebenarnya gerakan ini adalah jenis lain dari gerakan push up, gerakannya tidak begitu sulit kamu hanya perlu melakukan gerakan olahraga push up seperti biasanya. Untuk lebih jelasnya berikut caranya :

  • Pertama posisikan tubuhmu seperti orang akan push- up
  • Lalu letakkan satu tanganmu di atas pinggangmu
  • Bertumpulah pada satu tangan dan posisikan tubuhmu agak miring
  • Lakukan gerakan push- up naik turun dan usahakan dadamu dalam posisi serendah mungkin teteapi tidak menyentuh tanah
  • Lakukan gerakan ini selama 30 detik
  • Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot- ototmu di bagian atas.

Baca juga :

14. Berjalan Cepat

Berjalan cepat sangatlah berbeda dengan berlari, dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir dengan ritmemu. Dan kamu tidak akan merasa kelelahan ketika mencoba cara yang satu ini, berbeda sekali dengan bersepeda ataupun berlari keringat yang kamu hasilkanpun tidaklah banyak. Walaupun begitu, dengan berjalan cepat maka lemak ditubuhmu akan terbakar. Selain dapat mengecilkan betis, berjalan cepat dapat menjaga kesehatan tubuhmu seperti memelihara detak jantungmu agar selalu normal. Lakukanlah cara ini setiap hari selama 30 menit.

15. Side Planking

Side planking merupakan gerakan yang jika dilihat mirip dengan gerakan planking, bedanya pada gerakan ini kamu diharuskan bertumpu pada siku. Dengan posisi tubuh agak miring ke kanan ataupun ke kiri lakukanlah gerakan ini saat kamu menjalankan diet OCD. Lakukanlan sekitar 20 hingga 30 detik setiap paginya. Jika kamu melakukan gerakan ini secara rutin dijamin kamu akan sukses menjalankan diet OCDmu.

Artikel Lainnya:

Itulah berbagai Olahraga Diet OCD yang sangat mudah dan dapat kamu aplikasikan selama menjalani diet OCD. Jika kamu mengaplikasikannya dengan baik maka diet yang kamu jalani akan berjalan dengan baik dan lancar. Berat badanmu pun akan semakin berkurang, tidak seperti orang kebanyakan ketika mereka menjalani diet, berat badan mereka justru semakin bertambah bukannya berkurang. Hal ini dikarenakan tidak mengimbangi diet dengan olahraga yang benar sehingga mempengaruhi berat badan dan penumpukan lemak berlebih pada tubuh. Oleh karena itu ketika menjalani diet sehat kamu harus tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu berolahraga dengan rutin, selamat mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan