25 Infused Water untuk Diet Cepat dan Wajib Dicoba

Diet dengan infused water adalah salah satu metode atau cara yang bisa juga diaplikasikan bagi anda sekalian yang sedang menginginkan penurunan berat badan dalam suatu kadar tertentu. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu infused water, sebenarnya sederhana. Infused water pada dasarnya adalah air mineral yang dicampurkan dengan potongan berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan sari dari buah dan sayuran tersebut di dalam air mineral yang ada. Air yang ditambahkan potongan buah dan atau sayur tersebut juga memiliki aroma tersendiri dan rasa yang tidak tawar lagi.

ads

Baca juga

Infused Water untuk Diet

Infused Water untuk DietPada dasarnya pada kondisi diet seseorang akan diminta untuk meminum banyak air putih, infused water adalah salah satu cara jitu untuk mengakali rasa dari air mineral anda sehingga diet anda menjadi lebih menyenangkan. Tanpa berlama lagi yuk kita simak buah-buahan apa saja yang dapat membantu diet ada.

1. Lemon

Ya buah yang satu ini memang cukup populer untuk dijadikan infused water, selain aromanya yang sangat harum, rasa yang diciptakan dari buah ini untuk dijadikan infused water juga nyaman di lidah loh. Nah selain memberikan rasa dan aroma yang unik, lemon juga memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang tinggi untuk mempertahankan tubuhmu selama diet.

2. Grapefruit dan mint

Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa seorang yang dengan tekun meminum infused water dari grapefruit dan mint telah berhasil mengecilkan lingkar perutnya hingga 2.5 cm selama 6 minggu saja. Tentu hasil ini bisa menjadi inspirasi bagi diet anda.

3. Apel, lemon, dan mint

Wah yang satu ini tentu akan membuat anda mendapatkan cita rasa yang lebih baik lagi untuk infused water buatan anda. Selain memiliki rasa yang manis, apel juga memiliki kandungan untuk memperkuat gigi anda. Mint sendiri juga merupakan kandungan yang terkenal dapat menahan lapat seorang.

4. Semangka dan mint

Semangka pada dasarnya dapat mengikat lipid dan membuang lemak berlebih dalam tubuh anda. Dengan mengolaborasikan semangka dengan mint pada infused water, anda akan mendapatkan rasa yang enak serta manfaat untuk tubuh anda.

5. Goji

Infused Water untuk Diet selanjutnya adalah buah goji. Buah goji memang bukan merupakan buah yang lazim ditemukan di pasaran. Namun sebuah penelitian di Amerika telah membuktikan bahwa buah goji dapat membantu melangsingkan tubuh seseorang. Wah langsung yuk dicampur ke infused waternya.

Baca Juga :


6. Jeruk, Lemon, dan mint

Perpaduan dari buah jeruk dan lemon akan menghasilkan rasa yang lebih nyaman di lidah, dan tidak terlalu asam. Penggunaan dua jenis buah ini pada infused water tentu akan mendongkrak daya tahan tubuh anda selama melakukan diet.

7. Kiwi

Kiwi juga merupakan salah satu buah yang cukup sering digunakan untuk membuat infused water. Kiwi sendiri memiliki kandungan untuk mencegah dan mengobati kembung serta konstipasi. Penggunaan kiwi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.

8. Mentimun

TImun pada dasarnya adalah tanaman yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Apabila anda tidak terlalu tahan dengan rasa asam dari jeruk atau lemon, penggunaan timun dalam infused water anda adalah salah satu alternatif yang boleh dicoba. Rasanya cukup netral namun manfaatnya nyata.

Baca juga :

9. Lemon, seledri, dan mentimun

Penggunaan seledri juga memberikan cukup banyak khasiat bagi anda yang hendak mencoba membuat infused water. Seledri mengandung sejumlah vitamin serta potassium. Hal ini membuat seledri dapat membantu pembuangan air berlebih dalam tubuh serta memperbaiki keadaan otot tubuh.

10. Strawberry

Infused Water untuk Diet selanjutnya buah strawberry. Strawberry pada dasarnya dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda yang hendak membuat infused water. Kandungan vitamin di dalamnya serta rasanya yang asam manis tentu membuat variasi tersendiri dalam infused water yang anda buat selama melakukan proses diet ketat.

11. Delima

Buah delima memiliki kandungan antioksidan sebanyak 3 jenis yang berbeda. Tentu buah ini dapat melangsingkan tubuh serta dapat menangkal kerusakan akibat radikal bebas. Menggunakan buah delima akan memberikan cita rasa tersendiri bagi infused water anda.

12. Semangka dan Lemon

Kandungan asam amino L-citulline dari semangka juga akan membantu pengeluaran asam amino yang ada pada otot anda. Kolaborasi rasa asam dan manis dalam infused water anda tentu akan memberikan kesenangan tersendiri selama diet. Lemon juga akan bekerja sebagai penekan nafsu makan anda.

13. Pisang dan Lemon

Pisang memiliki kandungan serat prebiotik yang dapat menjaga perkemabangan bakteri baik yang ada pada tubuh. Perpaduan antara pisang dan lemon dalam infused water anda tentu untuk mendapatkan cita rasa yang lebih kuat.

14. Mangga dan Tomat

Tomat memiliki suatu agen anti-kanker yang dapat membuat hidup anda lebih sehat. Campuran dengan buah mangga pilihan akan menambahkan cita rasa serta vitamin C dalam infused water anda. Pemilihan mangga yang matang dan manis dapat membuat rasa yang lebih nikmat.

15. Kelapa dan Kesemek

Infused Water untuk Diet selanjutnya buah kelapa dengan kesemek. Pada dasarnya kesemek kaya akan kandungan vitamin serta mangan. Hal tersebut baik adanya dan diperlukan dalam metabolisme lemak dan protein. Kombinasi keduanya akan membuat proses diet anda menjadi lebih maksimal.

16. Semangka dan lidah buaya

Mungkin campuran dari kedua bahan ini akan membuat cita rasa yang sedikit lebih unik dibandingkan bahan baku lainnya untuk pembuatan infused water. Namun percayalah, penggabungan keduanya akan dapat membantu anda untuk hidup lebih sehat. Ketika dikombinasikan, keduanya mampu untuk menyeimbangkan sistem pencernaan serta meregulasi hormon wanita sehingga mendapatkan kesuburan.

Baca juga :

17. Raspberry dan Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang paling populer untuk dijadikan infused water. Namun pada dasarnya lemon memiliki rasa yang cukup asam dan beberapa orang tidak menyukainya. Menambahkan raspberry dalam infused water anda akan mengakali rasa asam dari lemon dengan cita rasa manis yang enak di lidah dari raspberry. Tentu kombinasi kedua bahan ini akan menghasilkan infused water yang nikmat untuk anda konsumsi selama melakukan diet nanti.

18. Strawberry dan Jeruk

Strawberry dalam infused water akan membantu anda untuk membakar lemak berlebih yang berada dalam tubuh anda. Pencampuran strawberry dan jeruk akan membuat anda mendapatkan manfaat ekstra yaitu membersihkan tubuh dari toksin. Keduanya juga akan menghasilkan cita rasa yang unik dan nyaman di lidah anda.

19. Apel Hijau dan Mint

Apabila anda sedang mencari variasi buah yang dapat dijadikan infused water, menggunakan apel hijau bisa menjadi salah satu alternatif yang mesti dicoba. Meskipun tidak memberikan rasa manis seperti apel lainya, penggunaan apel hijau dapat menekan nafsu makan anda selama melakukan diet. Tentu ini adalah salah satu alternatif yang anda butuhkan bukan selama melakukan diet.

20. Jeruk, Lemon, dan jeruk nipis

Semua jenis jeruk mengandung D-limonene, begitu pula dengan ketiga bahan diatas. Dengan mencampurkan ketiganya sekaligus, anda bukan hanya akan mendapatkan efek anti kanker, namun anda juga akan mendapatkan manfaat dari asam lambung yang menurun dengan mengonsumsinya secara berkala.


21. Wortel dan jeruk

Infused Water untuk Diet selanjutnya dengan wortel dan jeruk. Wortel telah dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang memiiki banyak manfaat baik bagi tubuh. Dengan menggunakan wortel dan jeruk, anda juga sekaligus telah membantu menjaga kesehatan mata anda selama melakukan diet. Komposisi yang tepat akan melahirkan cita rasa yang nyaman di lidah untuk infused water yang satu ini.

Baca juga :

22. Nanas dan Strawberry

Nanas seringkali memberikan cita rasa yang unik dan menarik apabila dijadikan infused water. Nanas juga terkenal dapat mengikis lapisan lemak yang ada dalam tubuh. Pencampuran yang proporsional dengan strawberry akan memberikan cita rasa menyegarkan dalam infused water anda. Tentu pencampuran keduanya juga akan membantu anda melakukan aktivitas dengan bugas selama melakukan diet.

23. Cranberry, peach, dan blueberry

Nah untuk infused water yang satu ini tentunya bagi anda pecinta rasa manis. Campuran ketiganya akan memberikan kolaborasi rasa yang menyegarkan di lidah maupun di leher. Kandungan serat dan vitamin yang berbeda dari ketiga buah tersebut akan membantu anda untuk menjaga kebugaran selama melakukan diet.

24. Apel dan kayu manis

Nah untuk kalian yang memiliki cita rasa lokal yang cukup tinggi, campuran antara apel dan kayu manis tentu dapat dicoba untuk dijadikan infused water. Selain memberikan cita rasa yang nyaman serta familiar di lidah, penggunaan kayu manis sebagai salah satu bahan campuran membuat infused water juga akan membantu anda untuk menahan rasa lapar yang kadangkala mengganggu anda.

25. Strawberry, pear, kiwi, dan lemon

Mencampurkan banyak jenis buah-buahan menjadi satu kadang memang menjadi seni tersendiri dari membuat infused water. Contoh saja yang ini, mencampurkan 4 jenis buah ke dalam suatu infused water jelas bukanlah hal yang mustahil. Kombinasi ke empat buah tersebut akan memberikan cita rasa yang menyegarkan serta memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh. Pear juga menjadi salah satu buah yang dapat menangkal panas dalam pada diri anda, belum lagi manfaat dari buah strawberry, kiwi, dan lemon yang tentunya dapat anda baca di atas.

Baca juga :

Nah itu tadi adalah 25 Infused Water untuk Diet yang dapat anda coba buat untuk menemani diet anda. Pada dasarnya penggunaan infused water, selain untuk menambah khasiat diet, juga sebagai salah satu pengalih agar anda terhindar dari godaaan minuman ringan dan minuman dengan perasa. Pada dasarnya minuman tersebut tentunya dibuat dari gula sintetis yang berbahaya bagi tubuh serta membuat berat badan dapat naik secara tidak terkontrol. Nah dengan infused water tentunya anda anda akan lebih setia dalam meminum air mineral yang jauh lebih menyehatkan dan rendah kalori.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!