15 Cara Diet Bagi Orang Malas Untuk Menurunkan Berat Badan Paling Ampuh

Cara Diet Bagi Orang Malas bisa saja menjadi pilihan anda jika anda malas melakukan diet. Seringkali seseorang sangat mengeluhkan tentang berat badannya yang sangat naik. Namun juga mereka malas untuk melakukan diet dan juga olahraga. Tapi tidak ada istilah mendapatkan berat badan ideal dengan cara malas-malasan. Namun dalam artikel ini akan membantu anda dalam menurunkan berat badan namun anda malas melakukan diet. Mari kita simak!

ads

Baca Juga :

Cara Diet Bagi Orang Malas

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan bagi orang yang malas untuk diet namun menginginkan berat badan yang ideal. (Baca Juga :  Bahaya Diet Mayo )

1. Tetap Aktif Bergerak

Kebanyakan orang malas untuk melakukan program diet karena banyak alasan, salah satunya takut lapar atau lainnya. Namun bagi anda yang malas namun ingin tetap mendapatkan berat badan yang ideal anda bisa menggunakan salah satu cara ini yaitu tetap aktif bergerak. Dengan begitu tubuh anda akan mengalami metabolisme dan akan membakar kalori anda. Contoh untuk tetap aktif bergerak adalah membiasakan diri untuk berjalan daripada menggunakan kendaraan, lebih memilih tangga daripada lift. Dengan aktif bergerak akan membuat otot-otot dalam tubuh menjadi lebih lemas dan juga lentur. Atau anda bisa mengerjakan pekerjaan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan kaca itu juga salah satu contoh aktif bergerak. (Baca Juga :  Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat )

2. Lakukan Workout

Workout adalah latihan sederhana yang dilakukan dirumah secara rutin. Workout terdiri dari pemanasan dan juga beberapa gerakan, dan setiap gerakan dilakukan selama 30 detik dan jeda waktu untuk istirahat 10 detik. Workout bisa dilakukan didalam rumah apabila anda orang yang sangat sibuk namun tetap ingin memiliki tubuh yang ideal. Anda bisa memanfaatkan peralatan yang berada di rumah untuk melakukan workout. Contohnya anda bisa memanfaatkan kursi untuk langkah naik turun selama 30 detik secara bergantian. Lalu anda juga bisa memanfaatkan galon air sebagai barbel untuk membentuk otot tangan anda. Lakukan workout setiap hari cukup selama 7 menit maka tubuh anda akan tetap bugar dan juga sehat.(Baca Juga :  Cara Diet Ibu Menyusui )


3. Lakukan Push-Up 

Push-Up adalah gerakan naik turun badan dengan tumpuan tangan dan juga kaki. Push-Up ini dapat melatih kekuatan otot tangan dan juga membuat perut yang buncit menjadi kencang dan tidak bergelambir. Anda orang yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk olahraga atau malas? Anda bisa melakukan Push-Up di kantor anda saat jam makan siang cukup selama 10 menit saja namun rutin setiap hari akan membuat perut anda yang bergelambir hilang dengan cepat. (Baca Juga :  Pantangan Diet Pisang )

4. Bersepeda ke Tempat Kerja 

Orang di zaman yang serba maju ini, menginginkan segala hal dengan praktis dan cepat. Termasuk hal transportasi menuju tempat kerja. Gengsi juga dong apabila pergi ke tempat kerja namun tidak menggunakan sepeda motor atau pun mobil. Namun apabila anda menyingkirkan gengsi anda demi sebuah kesehatan, tidak ada salahnya mencoba pergi ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda. Selain menghemat biaya dan terhindar dari macet jalanan, bersepeda juga akan membuat tubuh anda sehat dan otot kaki anda terlatih untuk hal berat. Bersepeda ke tempat kerja tidak perlu setiap hari, mungkin cukup 3 kali dalam seminggu. (Baca Juga :  Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet )

5. Jalan Santai

Jalan santai juga dapat dijadikan cara diet bagi orang malas. Contoh hal kecil yang dapat kita praktekan adalah seringkali kita hanya pergi ke supermarket atau pasar tradisional lebih baik menggunakan sepeda motor. Namun anda harus segera mengganti kebiasaan anda ini dengan berjalan kaki. Kenapa demikian? karena selain menghemat biaya parkir, anda juga bisa melatih otot kaki anda untuk melakukan hal berat. (Baca Juga :  Manfaat Buah Lemon untuk Diet )

6. Hindari Makanan Cepat Saji 

Makanan cepat saji harus anda hindari apabila anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Karena dalam makanan cepat saji terdapat kandungan yang apabila masuk kedalam tubuh jumlahnya bisa sedikit atau bahkan berlebihan. Seperti contohnya kadar gula, garam, dan juga MSG yang tidak dapat kita kontrol, belum lagi minyak yang digunakan untuk memasak makanan. Cara terbaik adalah anda masak sendiri dirumah makanan kesukaan anda dengan kadar gula, garam, MSG yang sesuai dengan takaran anda. (Baca Juga :  Pantangan Dalam Diet )

7. Hindari Camilan atau Makanan Ringan

Sama halnya dengan makanan cepat saji, makanan ringan juga harus dihindari karena dalam makanan ringan juga mengandung gula, garam, MSG yang tidak sesuai dengan takaran. Ditambah lagi makanan ringan juga dapat mengandung bahan berbahaya seperti pengawet makanan atau pewarna makanan. Jadi cara diet bagi orang yang malas salah satunya dengan menghindari makanan ringan agar tubuh tetap sehat dan berat badan ideal. (Baca Juga : Cara Diet Buah Apel )

8. Jangan Meninggalkan Sarapan

Sarapan adalah hal yang penting saat anda akan melakukan aktivitas, karena dengan sarapan anda tidak akan lemas dan lemah. Lebih baik saat sarapan makan yang banyak untuk energi, untuk makan siang dikurangi jumlahnya daripada sarapan. Dan untuk makan malam lebih baik makan buah saja agar tidak menimbulkan penimbunan lemak dalam tubuh. Sarapan juga dapat membuat otak menjadi lebih fokus dan konsentrasi daripada perut dalam keadaan kosong. (Baca Juga :  Makanan Diet Rendah Kalori )

9. Mengkonsumsi Air Putih

Air putih sangat baik untuk tubuh seperti menangkal radikal bebas, mengeluarkan zat racun, memperlancar kinerja ginjal. Kita diharuskan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari. Memang susah untuk membiasakan diri minum air putih dalam jumlah yang banyak. Namun anda bisa mencapurkan perasan jeruk nipis ataupun madu asli untuk menambah rasa pada air putih. (Baca Juga :  Cara Diet Gula )

10. Menimbang Berat Badan Secara Rutin

Menimbang berat badan secara rutin bertujuan agar kita mengetahui berat badan kita, dengan demikian kita mengetahui berat badan kita setiap bulannya mengalami kenaikan atau penurunan. Apabila kita mengetahui bahwa berat badan kita naik, kita akan semakin termotivasi untuk menurunkan berat badan. Entah dengan diet, berolahraga atau mengkonsumsi obat. (Baca Juga : Menu Diet Food Combining )

11. Berdiri 

Sebuah studi mengungkapkan bahwa berdiri lebih membakar kalori dari pada duduk. Dikarenakan dengan berdiri, otot-otot kaki mengalami penarikan dan bekerja selayaknya kerja otot. Bayangkan apabila kita dalam bekerja hanya duduk setiap hari, otot kaki tidak terlatih. Sebaiknya berjalanlah selama 5 menit setiap satu jam anda bekerja. Contoh lainnya yaitu anda bisa memilih berdiri di bus walaupun mendapatkan tempat duduk yang kosong. (Baca Juga :  Cara Diet Tanpa Makan Nasi )

12. Tidur 

Tidur ternyata juga dapat menurunkan berat badan. Namun harus dengan aturan yang tepat yaitu tidur selama 7 jam dalam sehari. Namun apabila anda kurang tidur anda akan lebih mungkin mengalami obesitas. Karena orang yang susah untuk tidur atau insomnia adalah orang yang memiliki banyak pikiran dan akibatnya anda malah akan makan untuk mengatasi insomnia anda. (Baca Juga :  Tips Diet Tanpa Makan Nasi )

13. Mengunyah Permen Karet 

Permen karet dapat menjadi pilihan anda saat merasa  lapar dan juga saat ingin memakan camilan. Dengan mengunyah permen karet pula anda akan membuat rahang anda terus bergerak, maka pipi chubby anda akan segera hilang dan menjadi tirus. (Baca Juga :  Tips Diet OCD Untuk Pemula )

14. Menurunkan Suhu Ruangan

Menurut sebuah penelitian, suhu yang dingin dapat menurunkan berat badan. Mengapa bisa demikian? Karena saat tubuh kedinginan, lemak akan mengalami metabolisme untuk  mengatur suhu dalam tubuh. Anda bisa mengatur suhu AC anda cukup 20°C. (Baca Juga :  Cara Diet GM Yang Benar )

15. Mengkonsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas dapat menjadi pilihan anda ingin berat badan ideal namun malas untuk melakukan diet. Makanan pedas bisa memicu anda untuk berkeringat dan tubuh mengalami metabolisme. Sehingga lemak dapat terbakar dan keluar melalui kulit berbentuk keringat.

Baca Juga :

Jadi begitulah cara diet bagi orang yang malas yang mungkin bisa menjadi referensi anda agar berat badan tetap ideal. Namun sebaiknya anda harus tetap hidup sehat dan rajin olahraga agar tubuh tetap sehat dan juga segar. Maka tidak ada yang namanya berat badan ideal tanpa menjaga asupan makan dan juga olahraga.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan