4 Cara Diet Dengan Es Batu Yang Mudah dan Terbukti Paling Ampuh

Cara diet dengan es batu kali ini merupakan cara diet yang cukup ampuh dan bisa diterapkan oleh semua kalangan. Mulai anak muda, dewasa, hingga yang sudah memasuki usia tua. Es batu sendiri cukup banyak digemari oleh masyarakat. Karena selain mudah di dapat, es batu juga memiliki banyak sekali manfaat. Dan salah satu manfaat yang dapat kita peroleh dari es batu adalah untuk membantu program diet kita.

ads

Baca Juga :

Cara Diet Dengan Es Batu

Cara Diet Dengan Es BatuUntuk bisa mendapatkan es batu, kita bisa membelinya di warung sekitar rumah kita dengan harga yang sangat terjangkau, atau kita juga bisa membuat sendiri dengan menggunakan air biasa. Proses pembuatan es batu ini sangatlah mudah.

Cukup masukan air ke dalam cetakan es batu –bisa berupa kotakan kecil, plastik atau pun yang lainnya-, lalu kita masukan ke dalam kulkas. Tunggu hingga beberapa jam dan es batu pun siap untuk dikonsumsi atau di olah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan sajian informasi tentang cara diet dengan es batu. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan es batu.

Baca Juga :

1. Dengan Mengkompres Bagian Tubuh

Cara pertama yang dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan es batu adalah dengan mengkompress bagian tubuh tertentu yang mengandung banyak lemak menggunakan es batu. Cara ini cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan karena kandungan yang terdapat pada es batu mampu membantu mengurangi kadar lemak pada bagian tubuh kita. Selain itu cara ini juga sangatlah murah dan juga mudah.

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan cara ini adalah dengan membungkus beberapa es batu yang telah siap dengan menggunakan sehelai kain tipis. Setelah itu taruh atau kompres bagian tubuh yang berlemak dengan menggunakan es batu tersebut. Biasanya bagian perut lah yang paling banyak mengandung lemak, karenanya sebaiknya jangan sampai terlewat untuk menaruhnya dibagian perut. Angkat secara berkala untuk menghindari efek yang tidak diinginkan pada bagian tubuh kita. Lakukan selama sekitar 20 – 60 menit hingga terasa manfaatnya.

Beberapa gejala yang sering dirasakan ketika menggunakan cara ini adalah kulit mati rasa, kesemutan, kulit berubah warna, hingga lecet pada kulit. Dan jika beberapa gejala ini sudah mulai tampak sebaiknya hentikan proses pengompresan dan segera kompres bagian tubuh tersebut dengan menggunakan air hangat untuk mengurangi gejalanya. (Baca Juga : Efek Samping Diet Smart Detox )

2. Dengan Mengkonsumsi Es Batu Sebelum Makan

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan es batu adalah dengan mengkonsumsi es batu sebelum makan. Cara ini sangatlah efektif dan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan kita. Hal ini disebabkan karena jika kita mengkonsumsi es batu sebelum makan, maka nafsu makan kita akan berkurang dan kita juga tidak akan makan terlalu banyak. Dengan begitu, kemungkinan untuk bisa sukses menjalani program diet pun semakin besar. Tak hanya itu saja, dengan mengkonsumsi es batu sistem pencernaan dalam tubuh kita juga akan menjadi lebih lancar sehingga sangat baik untuk orang yang sedang diet.

Baca juga :


3. Mencampurkan Es Batu Dengan Buah

Mencampurkan Es Batu Dengan BuahCara selanjutnya yang juga bisa kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan es batu adalah dengan mencampurkan es batu dengan berbagai macam jenis buah – buahan. Campuran es batu dengan beberapa jenis buah – buahan ini biasanya disebut oleh orang – orang dengan nama es campur.

Cara untuk bisa membuat es campur ini pun sangatlah mudah. Pertama, kita siapkan dulu beberapa buah es batu dengan ukuran yang kecil – kecil atau sedang, lalu kita campurkan dengan beberapa jenis buah seperti melon, mangga, semangka, atau pun jenis buah yang lainya. Setelah itu kita bisa menambahkan sirup ke dalam campuran tersebut untuk menghasilkan rasa yang lebih segar. Dan es campur pun siap untuk dikonsumsi.

Es campur ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang diet karena mampu secara efektif menunda lapar dan mengurangi nafsu makan. Bagi anda yang sedang diet lalu merasa lapar di waktu – waktu yang tidak seharusnya, sebaiknya anda hindari untuk memakan makanan yang berat. Akan lebih baik jika anda menunda rasa lapar terlebih dahulu dan salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi es campur ini. (Baca juga : Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet )

4. Dengan Mengolah Es Batu

Cara diet dengan es batu berikutnya yang juga dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan es batu adalah dengan mengolah es batu menjadi berbagai macam jenis makanan yang menyegarkan. Beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat kita olah dari es batu di antaranya adalah es teh, es krim, jus, dan juga yang lainnya. Tujuannya pun hampir sama dengan ketika kita mengkonsumsi es campur, yakni untuk menunda rasa lapar yang datang di waktu yang tidak tepat. Selain itu, berabgai produk olahan es batu juga bisa kita konsumsi untuk melancarkan pencernaan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang diet.

Baca Juga :

Manfaat Lain Dari Es Batu

Selain bisa kita manfaatkan untuk diet, sebenarnya es batu juga masih memiliki cukup banyak manfaat lainnya bagi tubuh kita. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari es batu ;

1. Mengurangi Rasa Sakit Karena Jerawat

Salah satu manfaat yang bisa kita peroleh dari es batu adalah mampu mengurangi rasa sakit pada jerawat. Seperti yang kita tahu, beberapa jenis jerawat akan bisa memberikan rasa sakit yang cukup terasa pada wajah, terlebih lagi jika kita memencet atau menggaruknya. Dan bila jerawat yang sakit seperti ini sudah mulai muncul, sebaiknya kita tidak memencet jerawat tersebut. Akan sangat baik jika kita menggunakan es batu untuk mengurangi rasa sakit yang kita rasakan. Caranya pun sangatlah mudah, cukup balurkan es batu pada bagian jerawat yang terasa sakit. Hal ini akan cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit pada wajah karena jerawat.

2. Mengecilkan Pori – Pori Kulit

Selain bisa kita manfaatkan untuk mengurangi rasa sakit karena jerawat, kita juga bisa memanfaatkan es batu untuk mengecilkan pori – pori kulit kita. Caranya pun sangatlah mudah. Pertama, kita siapkan beberapa buah es batu, lalu kita bungkus es batu dengan menggunakan kain yang bersih. Setelah itu kita gosokan pada bagian wajah secara menyeluruh. Selain bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan pori – pori, cara ini juga efektif kita gunakan untuk mengenyalkan kulit wajah. (Baca Juga : Cara Diet Dengan Nasi Jagung)

3. Menghilangkan Memar Pada Bagian Tubuh Tertentu

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan dari es batu adalah mampu meghilangkan memar atau bengkak pada bagian tubuh tertentu akibat benturan atau lainnya. Cara nya pun sangatlah mudah. Pertama, kita siapkan beberapa buah es batu, lalu kita bungkus dengan menggunakan handuk atau kain bersih. Setelah itu kita oleskan atau kita kompres bagian tubuh kita yang mengalami memar atau bengkak. Dengan melakukan cara ini selama dua hari, bengkak atau memar pada bagian tubuh kita akan bisa mengecil secara efektif.

Baca Juga :

Well, demikian tadi sajian informasi tentang cara diet dengan es batu yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa cara yang telah kami tuliskan di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya yang juga dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan es batu. Namun, hanya ini saja yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga sajian informasi ini dapat berguna bagi kita semua, terutama bagi anda yang saat ini sedang berada dalam program diet. Terimakasih.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan