16 Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet dan Olahraga Paling Ampuh

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet bagi anda yang malas untuk melakukan diet. Memiliki badan yang ideal adalah hal yang diinginkan bagi tiap wanita. Siapa yang tidak bangga mempunyai tubuh yang ideal, dengan tubuh yang ideal maka akan membuat lebih percaya diri dalam berpenampilan. Tak jarang banyak orang mencari-cari cara bagaimana cara untuk menurunkan berat badan.

ads

Baca Juga :

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet

Tak sedikit orang rela melakukan diet ketat hanya untuk mendapatkan badan yang diinginkan, diet ketat hanya membuat tubuh menjadi tersiksa. Nah untuk kalian yang ingin mempunyai badan langsing tapi tidak ingin melakukan program diet ketat, tak usah khawatir karena diet ketat hanya menyiksa tubuh saja. Banyak cara mudah untuk menurunkan berat badan Anda dan yang pasti tanpa harus diet. Inilah cara untuk melangsingkan tubuh tanpa diet.

1. Kunyah makanan secara perlahan

Cara yang pertama dalam upaya melangsingkan tubuh tanpa diet yaitu pasang timer selama 15 hingga 20 menit sebelum makan. Maksud dari mengatur waktu ini yaitu ketika kita makan sebisa mungkin jangan tergesa-gesa tujuannya yaitu agar ketika kita makan dapat mengunyah makanan dengan lama hingga halus. Faktanya ketika kita mengunyah makanan lebih lama makan akan cenderung mengkonsumsi kalori lebih sedikit. Dan akan mencegah keinginan makan yang berlebihan. Selain itu, mengunyah dengan lama juga akan membuat pencernaan lebih baik. Disarankan mengunyah makanan sebanyak 30 hingga 50 kali dalam satu suap. (Baca juga : Cara diet dengan buah plum)

2. Minum air putih sebelum makan

Cara yang kedua yaitu dengan mengkonsumsi air putih sebelum makan. Dengan minum air putih sebelum makan maka akan membuat Anda merasa kenyang dengan cepat, sehingga dengan begitu akan menghindari dari makan yang berlebihan. Selain itu, air putih sangat kaya manfaat akan tubuh kita.

Baca Juga :

3. Pastikan tidur dengan cukup

Tidur yang kurang akan mengakibatkan badan menjadi kekurangan energi. Untuk memenuhi kekurangan energi maka didapatkan melalui makan, oleh karena itu maka tidur yang cukup termasuk upaya untuk melangsingkan tubuh tanpa diet. Tidur yang baik adalah 6 hingga 8 jam dalam sehari. Selain itu tidur juga merupakan cara alami untuk melepas beban pikiran setelah kita melakukan aktifitas.

Ketika kita tidur, maka  tubuh bekerja melakukan metabolisme dan juga memperbaiki setiap kerusakan sel yang terjadi pada tubuh kita. Kurang tidur akan membuat perubahan kadar hormon pada tubuh, yaitu hormon insuli dan juga kortisol. Hormon kortisol berfungsi mengatur kadar gula, protein, lemak, mineral dan juga mengatur metabolisme air dan insulin. Sehingga ketika kita kurang tidur maka produksi kortisol menurun dan akan membuat peningkatan pada hormon insulin hal ini mengakibatkan berat badan akan sangat sulit untuk turun. Oleh karena itu maka tidur yang cukup sangat penting untuk membantu melangsingkan tubuh. (Baca juga : Cara diet dengan tomat )

4. Makan masakan sendiri atau dirumah

Jenis makanan yang kita konsumsi tentunya akan sangat berpengaruh terhadap berat badan kita. Cara yang selanjutnya adalah biasakan diri untuk makan dengan makanan buatan sendiri karena dengan begitu kita dapat mengatur bahan-bahan makanan yang akan dimakan seperti sayuran, daging, ikan atau pun makanan lain yang kaya akan nutrisi tetapi rendah kalori. (Baca juga : Cara diet tanpa olahraga )

5. Mengkonsumsi teh hijau

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat diantaranya adalah dalam proses pembakaran lemak. Menurut beberapa penelitian, kandungan fitokimia katekin pada teh hijau mampu membantu meningkatkan dalam proses pembakaran kalori. Dengan begitu, mengkonsumsi teh hijau  dapat membantu anda dalam melangsingkan tubuh.

Baca Juga :

6. Gunakan piring kecil ketika makan

Salah satu cara untuk melangsingkan badan tanpa diet adalah mengatur porsi makan kita. Dengan menggunakan piring kecil maka secara tidak langsung porsi makan yang kita ambil tidak akan sebanyak porsi makan ketika kita menggunakan piring besar. Ingat anda harus konsisten jangan sampai ketika telah selesai makan anda menambah porsi makan lagi. ( Baca juga : makanan sehat untuk diet )

7. Perbanyak bergerak

Meskipun anda mempunyai kesibukan, biasakan untuk banyak bergerak. Misalkan ketika Anda sedang bekerja atau pun melakukan kegiatan lainnya maka sempatkan diri untuk berjalan-jalan dan ketika akan menuju lantai 2 atau pun lainnya biasakan jalan menggunakan tangga hindari menggunakan lift. Contoh hal lainnya yaitu lakukan kegiatan mengurus rumah dengan sendiri seperti mencuci baju tanpa menggunakan mesin cuci, mengepel dengan menggunakan kain lap pel, dan hal lainnya. Selain itu juga ketika anda pergi kemana pun menggunakan kendaraan usahakan untuk parkir ditempat yang jauh dengan pintu utama yang dituju karena dengan begitu kita akan berjalan dari tempat parkir hal itu membuat kalori mudah terbakar. (Baca Juga : Bahaya Minum Obat Pelangsing)

8. Hindari mengkonsumsi minuman berkalori

Perbanyak mengkonsumsi air putih untuk melangsingkan tubuh atau dengan menambah potongan buah seperti lemon atau pun mentimun. Hindari mengkonsumsi minuman bersoda, wine, atau pun minuman manis lainnya.

Baca Juga :

9. Jangan membiarkan lapar

Ketika kita mulai merasa lapar maka jangan menunda-nunda untuk makan. Karena menunda-nunda makan dapat menyebabkan penyakit seperti maag atau pun hal buruk lainnya. Membiarkan tubuh menjadi lapar bukan cara baik untuk melangsingkan tubuh tetapi hal itu menyebabkan kita menjadi tidak sehat. Makanlah ketika kita mulai merasa lapar dan ingat dengan porsi yang cukup jangan berlebihan. (Baca Juga : Diet Rendah Protein)


10. Hindari makanan yang terlalu matang

Hindari makanan yang terlalu matang merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh langsing tanpa diet. Makanan yang terlalu matang akan menyebabkan kandungan nutrisi pada makanan tersebut hilang atau menurun. Jika nutrisi pada makanan menurun atau pun hilang, maka Anda merasa tidak akan kenyang sehingga membuat Anda ingin makan lagi. Untuk mencegah makanan yang terlalu matang, dapat dicoba dengan mengkonsumsi makanan seperti salad atau pun sushi karena salah atau pun sushi merupakan makanan yang mentah. Selain dengan sushi atau pun salad Anda juga dapat memakan makanan dengan di kukus atau bisa juga dipanggang. (Baca Juga : Bahaya Diet Air Putih)

11. Tertawa

Seperti yang telah dibahas di artikel , tertawa dianggap salah satu cara untuk melangsingkan tubuh tanpa diet. Karena tertawa dianggap dapat membakar lemak, dengan tertawa maka denyut jantung akan meningkat sehingga menyebabkan sirkulasi darah dan pergerakan pada otot perut hal itu merupakan salah satu latihan cardio yang dilakukan secara alami. Lakukan tertawa dengan terbahak-bahak setidaknya 3 sampai 5 kali dalam sehari, tertawa terbahak-bahak selama 10 sampai 15 menit akan bisa membakar kalori sebanyak 50 kalori.

Baca Juga :

12. Jangan makan lebih dari jam 8 malam

Makan malam cenderung akan membuat lemak pada tubuh mengalami penumpukan yang cepat, apalagi jika kita makan camilan malam hari. Hal yang harus dihindari untuk penumpukan lemak yang berlebihan yaitu dengan tidak boleh makan lebih dari jam 8 malam. Jika Anda merasa lapar konsumsi teh hijau merupakan solusi lapar dimalam hari. (Baca Juga : Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat)

13. Konsumsi coklat panas

Banyak orang berpikiran memakan coklat dapat membuat badan menjadi gemuk, faktanya tidak semua coklat dapat membuat gemuk. Dengan mengkonsumsi coklat panas dapat menurunkan berat badan dengan cepat, karena pada coklat panas terdapat banyak antioksidan yang dapat berperan menurunkan hormon kartisol, hormon ini merupakan hormon penyebab lemak pada tubuh. Penelitian dari Cornell University menemukan kandungan antioksidan dalam coklat panas lima kali lipat dari pada teh hitam dan antioksidan itu membantu dalam pengikisan lemak pada tubuh kita. (Baca juga : cara diet dengan yoghurt )


14. Konsumsi kacang-kacangan

Di dalam kacang-kacangan banyak terdapat kandungan serat yang dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Kacang-kacangan juga sangat kaya akan protein, karbohidrat, folat dan zat besi semua kandungan itu sangat berperan dalam tubuh kita. Jenis kacang yang dapat menurunkan berat badan yaitu kacang almond. (Baca Juga : Diet Paleo)

15. Mengkonsumsi kopi

Kopi merupakan salah satu minuman sehari-hari yang dapat melangsingkan perut tanpa diet. Kandungan kopi dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh. Asam klorogenant antioksidan dapat membakar lemak di dalam tubuh kita. Selain itu senyawa kimia pada kopi dapat memperlambat perlepasan glukosa ke aliran darah dan juga dapat menurunkan insulin. (Baca juga : cara diet dengan kopi )

16. Mengkonsumsi apel

Kandungan buah apel terdapat antioksidan, serat yang tinggi, juga kaya akan vitamin c. Manfaat dari antioksidan pada apel yaitu dapat mengatasi berbagai kanker. Apel juga dapat mencegah penyakit jantung dan dapat mengurangi peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk itu Anda dapat mengonsumsi apel secara rutins setiap hari.

Baca Juga :

Nah itu dia tips melangsingkan tubuh tanpa diet dengan cepat dan yang pasti tidak menyiksa tubuh kita. Tunggu apalagi segera coba lakukan 16 cara melangsingkan tubuh tanpa diet diatas dan tunggu hasilnya. Dan ingat yang terpenting adalah niat dan motivasi pada diri.


, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!