20 Cara Membakar Lemak di Paha Terbukti Ampuh

Memiliki bentuk paha dengan ukuran di atas rata- rata cenderung akan mengganggumu. Terlebih ketika memilih- milih pakaian ataupun celana dengan model yang agak ketat. Karena dengan ukuran paha yang cukup besar akan mempengaruhi penampilanmu. Dan kamu pun akan kurang percaya diri dengan bentuk tubuhmu. Tetapi jangan khawatir karena berikut solusi agar kamu memiliki bentuk paha yang ramping dan indah.

ads

Artikel terkait:

Tips Membakar Lemak Dipaha

Berikut adalah cara paling ampuh untuk membakar lemak di paha:

1. Minum Air Putih

Air putih dibutuhkan tubuh bukan hanya untuk menjaga tubuh serta memenuhi asupan jumlah ion dan mineral saja agar terhindar dari dehidrasi, tetapi juga membantu tubuh untuk proses detoksifikasi serta proses metabolisme dan pembakaran lemak dibagian perut, paha dan betis. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak dan teratur maka akan membantu dalam proses memperlambat penuaan dini serta mengencangkan kulit.

2. Joging

Joging merupakan olahraga kardio yang paling mudah serta banyak sekali digemari oleh orang di antara olah raga lain yang sejenis. Dengan memberikan tekanan pada otot paha akan memaksa tubuh untuk membakar lemak yang tertimbun di di bagian paha dan betis. Selain itu, joging juga bisa dilakukan di manapun dan kapanpun kita mau, sehingga tidak membutuhkan biaya mahal untuk melakukannya.

 3. Perhatikan Asupan Nutrisi

Bukan hanya makanan berserat saja yang bisa menjadi pendukung dalam proses mengecilkan pahamu, namun asupan nutrisi dari makanan juga perlu diperhatikan. Seperti kandunga vitamin, protein dan asam omega-3 yang harus kamu perhatikan. Awalnya memang akan berat untuk memenuhi nutrisi tersebut, namun kamu harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan- makanan sehat dengan begitu kamu akan merasakannya.

Artikel terkait:


4. Tidur yang Cukup

Tidur membantu membakar lemak tubuh yang menumpuk, asal tidak berlebihan. Dalam keadaan terlelap, kamu bisa membakar kurang lebih sekitar 45 hingga 115 kalori per jamnya. Hal ini tergantung dari berta badan serta timbunan lemak yang ada ditubuhmu tak terkecuali di bagian paha. Sehingga dengan mengatur waktu tidur yang cukup, maka kamu tidak hanya bisa mengecilkan bagian pahamu saja tetapi perut dan betismu akan kecil juga.

5. Hindari Stress

Lemak yang menumpuk di bagian paha akan sulit dibakar meski kamu menerapkan beberapa jenis olah raga ataupun mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat membakar lemak. Karena tubuh yang stress justru akan mengganggu proses metabolisme serta pembakaran lemak tubuh terutama di bagian paha. Jadi sebisa mungkin untuk lebih rileks dan santai, cobalah untuk menghindari stress.

6. Hindari Kerja Berlebihan

Kerja berlebihan hingga membuatmu lelah, penat bahkan stress dan lupa istirahat hingga terbiasa begadang sangatllah tidak bagus untuk kesehatan tubuhmu. Hal ini justru bisa meningkatkan berat badan sehingga sangatlah sulit untuk mengecilkan paha.

7. Olaharaga Rutin

Jika kamu ingin memiliki paha yang ramping dan kencang, maka kunci utamanya adalah olahraga. Olahraga sangatlah efektif membakar lemak di tubuh bahkan pada bagian paha. Karena biasanya lemak di bagian paha butuh waktu cukup lama untuk di bakar. Jadi kamu harus rutin berolahraga untuk membantu mempercepat pembakaran lemak di paha.

Baca Juga:

8. Gate Swings 

Gate Swings merupakan jenis gerakan pemanasan yang baik untuk mengecilkan bagian tubuh yang banyak mengandung tumpukan lemak seperti bagian paha. Selain dapat menargetkan paha bagian dalam, ini juga dapat menstabilkan otot- otot di kakimu. Cara melakukannya yaitu :

  • Berdiri pada kaki kiri dengan tangan terlipat di belakang kepala.
  • Tekuk lutut kanan dan ayunkan kakimu ke kiri dan ke kanan tanpa harus menyentuh lantai dengan mengangkat lutut setinggi mungkin
  • Tahan perutmu selama melakukan gerakan tersebut untuk membantu menyeimbangkan tubuh
  • Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali
  • Lakukan hal yang sama pada kaki satunya

9. Gerakan Sumo Squat Slide in

Sebenarnya tujuan dari gerakan ini adalah untuk membentuk otot- otot bagian paha dalam, dengan begitu pahamu akan memiliki ukuran kecil. Cara melakukan gerakan ini yaitu :

  •  Berdiri dengan satu kaki dengan lutut dan jari berputar sebesar 45 derajat
  • Ambil langkah besar keluar sisi kaki dengan kaki kananmu, lalu jongkok serendah mungkin
  • Jagalah punggungmu untuk tetap lurus, turunkan pinggulmu kebawah dan letakkan jari tanganmu di depan mencapai tanah
  • Ketika berdiri, geser kaki kananmu ke kiri dan tekan kakimu bersama- sama sehingga menyentuh tumit
  • Letakkan kedua lengan di samping kepalamu dan ulangi sebanyak 20 kali kemudian ganti kaki

10. Gerakan Slide Shuffle Switch

Cara melakukan gerakan ini yaitu :

  • Berdirilah dengan kakimu bersamaan dengan lengan di samping
  • Gerakkan kakimu untuk mengambil tiga langkah cepat ke kanan dengan kaki kanan lalu kiri lalu kanan
  • Berhentilah dengan mengangkat lutut kiri atas sambil mengayunkan tangan ke depan
  • Setelah itu letakkan kaki kananmu ke bawah, lalu melangkah cepat ke samping kiri dengan kaki kiri lalu kanan lalu kiri
  • Angkat lutut kanan ke atas sambil mengayunkan tangan kiri ke depan dan ulangi selama 20 kali berturut- turut

11. Gerakan Low Lunge 

kontraksi isometik yang dihasilkan gerakan ini mengaktifkan otot di dalam paha sehingga membuat ukuran pahamu mngecil. Cara melakukan gerakan ini yaitu :

  • Berdirilah dengan kakimu bersamaan dengan lengan di sampingmu
  • Ambil langkah lebar ke depan dengan kaki kanan dan turun ke posisi lunge
  • Letakkan tanganmu di lantai pada bagian dalam kaki kananmu
  • Tekan lutut kanan keluar dari bahu kananmu
  • Tahan kontraksi selama 10 hitungan dan dorong lantai dengan kaki kiri untuk menyelesaikan satu gerakan, lakukan hingga 3 gerakan keseluruhannya

12. Gerakan Side Plank Lift

Cara melakukan gerakan ini yaitu :

  • Berbaringlah di sisi kanan dan menompang tubuh bagian atas pada lengan kanan yang lurus dengan telapak tangan menempel di lantai
  • Panjangkan kaki kanan dan jari lurus
  • Tekuk lutut kiri dan letakkan telapak kaki kiri di lantai, dibelakang kaki kananmu
  • Geser berat badanmu ke kaki kiri, sehingga kaki kanan jadi lebih ringan
  • Tahan selama satu hitungan dan kemudian rendahkan badan
  • Lakukan 15 repetisi dengan kaki kanan dan kiri bergantian

13. Pilates

Pilates menjadi salah satu jenis olah raga yang paling banyak digemari oleh para remaja saat ini dan mungkin kamu salah satunya. Olah raga ini bisa membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sudah banyak sekali orang yang membbuktikan hasil dari olah raga ini, Yaitu badan lebih langsing, otot yang kuat serta paha dan betis yang indah dan ramping. Hal itu karena berbagai gerakan pilates yang menjaga keseimbangan gerakan, peregangan serta kerjaa otot akan membantu otot paha menjadi sangat kuat. Gerakan yang dilakukan secara perlahan dan membutuhkan keseimbangan pernafasan ini akan membantu seluruh otot tubuh menjadi lentur. Cara ini sangat efektif untuk mengecilkan ukuran pahamu.

Baca Juga :

14. Naik Turun Tangga

Untuk cara selanjutnya mungkin banyak sekali orang yang kurang tau cara ini, dan mungkin kamu juga salah satunya. Yitu naik turun tangga. Cara yang satu ini selain mudah, kamu tidak perlu menghabiskan biaya besar demi mendapatkan paha yang kecil dan ramping. Sama halnya dengan berlari selain kamu mendapatkan bentuk paha yang ramping dan indah kamu juga mendapatkan bentuk betis yang ramping dan indah pula. Karena ketika kamu melakukan cara ini, lemaktubuh yang menumpuk pada bagian- bagian tersebut akan terbakar dengan efektif. Lakukan cara ini setiap hari selama 20 menit.

15. Konsumsi Sayuran Hijau

Banyak- banyaklah untuk mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, buncis dan sawi memiliki banyak sekali serat yang baik untuk tubuh. Selain itu sayuran haijau membantu membakar lemak dalam tubuh. Terutama sangat bagus membakar lemak di bagian paha. Sehingga paha akan lebih kecil dan kencang.

Baca Juga :

16. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

Untuk mendapatkan ukuran paha yang lebih kecil maka kamu juga harus memperhatikan nutrisi tubuhmu. Paha yang indah di sapatkan dengan usaha yang sangat keras. Salah satunya adalah dengan menghindari semua jenis makanan yang mengandung kalori tinggi. Makanan mengandung kalori tinggi akan membuat pembakaran lemak dan tubuh menjadi sangat lambat termasuk lemak yang menumpuk pada bagian paha.

17. Jump Squats

Kamu pasti tau gerakan yang satu ini. Jump Squats atau lompat jongkok merupakan gerakan yang memusatkan seluruh gerakan pada paha dan betis. Hanya dengan melakukan gerakan ini secara rutin selama sebulan maka kamu pasti akan memiliki bentuk paha dan betis yang ramping dan kencang.

Artikel terkait:


18. Berjalan Cepat

Berjalan cepat sangatlah berbeda dengan berlari, dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir dengan ritmemu. Dan kamu tidak akan merasa kelelahan ketika mencoba cara yang satu ini, berbeda sekali dengan bersepeda ataupun berlari keringat yang kamu hasilkan pun tidaklah banyak. Walaupun begitu, dengan berjalan cepat maka lemak di tubuhmu akan terbakar. Selain dapat mengecilkan paha, berjalan cepat dapat menjaga kesehatan tubuhmu seperti memelihara detak jantungmu agar selalu normal. Lakukanlah cara ini setiap hari selama 30 menit.

19.Yoga

Yoga menjadi olahraga yang membantu mengecilkan ukuran pahamu. Yoga banyak menggunakan kekuatan otot tubuh untuk mencapai gerakan yang sempurna. Yoga juga akan melatih kekuatan otot tubuh ketika perenggangan dan bisa membuat gerakan yoga bermanfaat untuk paha. Kamu bisa melakukan yoga secara khusus yang bisa mengecilkan ukuran pahamu. Berbgai gerakan ini biasanya dilakukan dengan perlahan dan banyak menggunakan kekuatan berat badan. Berbagai postur yoga juga banyak bertumpu pada otot paha sehingga bisa menjadi sangat lentur. Olah raga ini juga membantu membakar lemak di tubuhmu.

20. Lompat Tali

Siapa bilang kita tidak bisa berolah raga secara efektif di dalam ruangan kecil?. Salah satu metoode dan tips menghilangkan lemak pada paha yang bisa kamu lakukan baik di dalam maupun di luar ruangan adalah lompat tali. Olah raga lompat tali setidaknya 2×30 lompatan setiap harinya akan membakar kalori dan mengecilkan paha serta betis secara efektif. Olahraga ini bahkan bisa kamu lakukan di sela- sela pekerjaan kantor dan peralatannya pun sangatlah mudah dibawa.

Kunjungi Juga:

Itu tadi merupakan cara mudah dan efektif untuk mengecilkan paha yang bisa kamu lakukan di rumah ataupun di tempat- tempat lainnya. Sungguh mudah bukan?. Kamu dapat melakukannya setiap hari kapanpun kamu mau atau pun saat waktumu sedang senggang. Dijamin pahamu akan memiliki ukuran kecil yang ramping dan indah. Selamat mencoba.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Tips