20 Cara Membakar Lemak di Paha dan Betis Dengan Cepat (#Teruji)

Dengan melakukan diet yang benar dan diimbangi juga dengan olahraga serta merubah gaya hidup, beberapa bagian tubuh yang terjadi penimbunan lemak akan mengecil dengan sendirinya. Namun, penumpukkan lemak pada beberapa bagian tubuh tertentu seperti paha, bokong dan juga perut terasa sangat sulit untuk dilakukan, sehingga membutuhkan cara tersendiri untuk mengecilkan area-area tubuh tersebut. Berikut ini, kami akan memberikan cara untuk membakar lemak di paha yang sangat praktis dan cepat untuk solusi kamu yang ingin memiliki bentuk badan ideal.

ads

Baca Juga :

Cara Membakar Lemak di Paha

Cara Membakar Lemak di PahaUntuk membakar lemak di area paha, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbaiki asupan makanan serta minuman sehari-hari dengan yang lebih sehat dan bergizi.

1. Minum Teh Hijau

Dalam teh hijau mengandung zat katekin yang akan bermanfaat untuk menghilangkan penumpukkan lemak di area tubuh khususnya paha. Dengan rutin minum teh hijau setidaknya 1 kali sehari, maka penumpukan lemak pada area paha tersebut bisa berangsur-angsur berkurang.

2. Hindari Junk Food

Hindari Junk FoodAgar ukuran paha tidak hanya mengecil namun juga berbentuk ramping serta kencang, maka hindari junk food atau makanan yang mengandung lemak jenuh mulai dari sekarang. Konsumsi makanan yang jauh lebih sehat seperti ikan yang diolah dengan cara steam, sayur dan buah-buahan.

Sedangkan untuk karbohidrat, ganti penganan berwarna putih dengan karbohidrat coklat seperti roti gandum dan nasi merah. Hindari mengkonsumsi beberapa makanan seperti kue kering, es krim, permen, kue dan berbagai makanan yang mengandung gula tinggi lainnya.

3. Pisang dan Pepaya

Pisang dan pepaya adalah 2 jenis buah yang sangat baik untuk membakar lemak di area paha. Pisang dan pepaya juga akan melancarkan pencernaan kamu, sehingga penumpukkan lemak di beberapa area tubuh juga bisa dikurangi.

4. Alpukat

Dalam buah alpukat mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur, dimana kedua sifat tersebut juga mengandung asam amino serta lesitin yang akan menjaga kesehatan tubuh dan mempertajam memori otak. Kandungan folat yang ada di dalam alpukat juga berguna untuk mencegah stroke serta mencegah penyakit maag. Sedangkan kandungan beta sitosterol-nya sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan penumpukkan lemak di beberapa bagian tubuh seperti paha dan perut.

5. Yogurt Yunani

Yogurt YunaniBiasakan mulai dari sekarang untuk mengkonsumsi yogurt lebih sering lagi. Yogurt bisa digunakan untuk mengganti makanan harian kamu dan akan membakar lemak lebih cepat serta membentuk paha kamu menjadi lebih ideal.

Yogurt Yunani juga akan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik untuk terhindar dari perut kembung serta membuat insulin serta hormon penyimpan kalori bisa lebih stabil. Sedangkan kandungan protein tinggi didalamnya akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Artikel terkait:

6. Kacang-Kacangan

Cara Membakar Lemak di Paha selanjutnya adalah mengkonsumsi kacang-kacangan. Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang almond merupakan makanan pembakar lemak yang sangat baik. Saat mengkonsumsinya, akan lebih baik bagian kulitnya juga ikut dikonsumsi. Jenis kacang-kacangan akan membantu kamu untuk membangun otot sekaligus membakar lemak berlebih di area paha.


7. Telur

Membakar lemak di paha juga isa dilakukan dengan konsumsi telur saat sarapan, makan siang dan juga makan malam. Telur akan membantu proses pembentukan otot dan juga pembakaran lemak di area paha kamu.

8. Makan Dengan Porsi Kecil

Ganti kebiasaan makan kamu 3 kali sehari dengan makan dalam porsi kecil yakni sebanyak 4 sampai 5 kali per hari. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus menekan nafsu makan berlebih.

9. Batasi Lemak Jenuh

Lemak jenuh memang tidak memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan menjadi penghambat kamu untuk membakar lemak di sekitar paha. Beberapa makanan yang tinggi akan lemak jenuh yang harus kamu hindari diantaranya adalah sumber hewani seperti daging, olahan susu, minuman hidrogenasi, minyak kelapa sawit, minyak kelapa, minyak ikan dan berbagai jenis makanan tinggi lemak jenuh lainnya.

10. Hindari Daging Merah Ganti Protein Tanpa Lemak

Hindari Daging Merah Ganti Protein Tanpa LemakGanti kebiasaan kamu mengkonsumsi beberapa daging merah seperti ayam, kalkun, sapi dan babi lalu menggantinya dengan konsumsi ikan karena kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa jenis daging merah.

Sebagai saran, pilih juga jenis ikan segar dibandingkan dengan sarden, tuna atau ikan kalengan lainnya sebab sudah diolah dengan minyak jenuh yang tidak sehat dan menjadi sumber lemak tinggi. Sumber protein tinggi dan rendah lemak lain yang bisa kamu konsumsi adalah kacang pinto, kacang arab dan beberapa jenis kacang lainnya. Beberapa makanan tinggi protein dan rendah lemak ini akan membuat kamu kenyang lebih lama sekaligus memberikan nutrisi penting yang cukup serta rendah akan kandungan lemak supaya paha yang ideal bisa kamu dapatkan.

Artikel terkait:

11. Batasi Konsumsi Alkohol

Batasi Konsumsi AlkoholAlkohol juga menjadi salah satu asupan yang perlu kamu hindari. Apabila kamu terlalu sering mengkonsumsi alkohol, maka tubuh akan kehilangan sampai 75 persen proses pembakaran kalori sehingga membuat lemak serta karbohidrat akan semakin banyak tersimpan di dalam tubuh khususnya area paha kamu.

Selain menghambat proses pembakaran kalori, alkohol juga akan menurunkan semangat kamu untuk olahraga serta memperburuk kualitas tidur kamu. Pastikan untuk mengurangi atau menghindari konsumsi alkohol jika kamu menginginkan proses pembakaran lemak di paha bisa berlangsung lebih cepat.

12. Mengkonsumsi Ubi Jalar

Konsumsi 1 buah ubi jalar rebus setiap kali kamu makan utama sebab ubi jalar adalah penganan yang rendah akan indeks glikemik dibandingkan dengan sumber karbohidrat lain seperti pasta dan roti. Makanan yang tinggi akan glikemik akan meningkatkan kadar hormon sehingga pembakaran lemak di area paha dan lengan sangat sedikit.

13. Hindari Lapar

Meskipun sedang menurunkan, namun perlu kamu ketahui jika kelaparan justru akan memperlambat metabolisme tubuh karena harus menahan rasa lapar tanpa makanan lebih lama. Ini akan menyebabkan penyimpanan lemak khususnya di beberapa bagian seperti perut, pinggul dan paha dan ini yang mengakibatkan orang menjalani diet dengan menahan lapar justru akan menambah berat badan lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak menahan lapar. Saat kamu merasa lapar, kamu bisa makan makanan kecil sehat seperti buah serta granola bars.

14. Lakukan Olahraga

Cara Membakar Lemak di Paha selanjutnya adalah olahraga. Olahraga memang sangat penting bagi tubuh, karena selain dapat menurunkan berat badan olahraga juga mampu menyehatkan tubuh kita . Jadi lakukan olahraga selama 30 menit dalam sehari.

Artikel terkait:

Olahraga untuk Membakar Lemak di Paha

Proses pembakaran lemak di area paha juga bisa berlangsung lebih cepat apabila kamu mengimbangi dengan olahraga khusus mengecilkan paha. Untuk hasil terbaik, ulangi setiap gerakan dibawah ini sebanyak 15 repetisi dan lakukan setidaknya 4 kali dalam seminggu.

1. Side Lurge to Crossover Tap

Side Lunge to Crossover TapGerakan ini mentargetkan pembakaran lemak di area paha dan gerakan ini memang di rancang untuk menghilangkan lemak pada bagian paha dalam, depan, belakang dan juga glutes. Caranya :

  • Berdiri dengan kedua kaki kamu dengan lengan berada di setiap sisinya
  • Langkahkan kaki lebar ke arah samping dengan kaki kiri dan kaki kanan tetap lalu tekuk lutut kiri kamu dan dorong pinggul ke arah belakang
  • Jaga supaya punggung tetap dalam keadaan rata dan pandangan menatap lurus ke depan sambil ulurkan tangan kamu di sisi kaki kiri sampai jari menyentuh area lantai
  • Dorong kaki kiri kamu dan gerakkan berat badan kembali ke posisi semula sambil mengangkat kedua tangan ke arah atas
  • Lakukan secara bergantian dan lakukan 15 repetisi untuk setiap kaki

2. Runner’s Lunge to Balance

Runner's Lunge to BalanceCombo lunge serta keseimbangan yang ada di gerakan ini akan membantu paha bagian belakang menjadi lebih kencang dalam waktu yang singkat. Caranya :

  • Berdiri dengan kedua kaki kamu dan langkahkan kaki besar ke depan sejauh mungkin sambil gerakkan kedua tangan hingga menyentuh kaki kanan tersebut
  • Tekuk kedua lutut dan pastikan lutut kanan kamu berada diantara pergelangan tangan kanan kamu
  • Perhatikan agar lutut yang ditekuk tidak melebihi jari kaki, sementara lutut kiri posisinya menyentuh lantai sehingga membentuk posisi akan berlari
  • Tumpu berat badan kamu pada kaki kanan lalu angkat badan kamu ke arah atas dan kaki kiri diangkat
  • Jika sulit berdiri hanya dengan kaki kanan, kamu bisa sedikit menekuk kaki kiri untuk membantu kamu berdiri
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 15 repetisi untuk setiap kaki

3. Scissor Power Switch

Scissor Power SwitchGerakan ini akan membakar lemak serta kalori lebih banyak sekaligus membentuk otot di paha kamu. Caranya :

  • Awali dengan berdiri dan kaki kanan di depan dan bungkukkan badan dengan menekuk kaki kiri sehingga membentuk posisi seperti akan belari
  • Lakukan lompatan ke arah atas dan lakukan gerakan seperti menggunting saat di udara lalu menyentuh lantai kembali
  • Untuk kamu yang takut cidera saat melakukan gerakkan menggunting saat di udara, bisa diganti dengan menggerakkan salah satu kaki ke arah belakang dan ke depan secara bergantian
  • Mulai gerakan ini secara perlahan agar gerak yang terbentuk bisa dipastikan sudah benar saat melakukan pendaratan sesudah melompat
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 15 repetisi untuk setiap kaki

Artikel terkait:


4. Diagonal Lunge

Diagonal LungeGerakan ini tidak hanya berguna untuk membakar lemak di area paha, namun juga membantu untuk membangun koordinasi serta kontrol sekaligus mengencangkan paha bagian depan, glutes, paha belakang dan bagian dalam. Caranya :

  • Awali dengan berdiri memakai 2 kaki dan angkat kedua tangan kamu tinggi ke atas dengan telapak tangan terbuka kearah depan
  • Ambil langkah lebar dengan kaki kanan ke bagian samping depan hingga membentuk sudut 45 derajat
  • Tekuk lutut kanan kamu dan letakkan kedua lengan di bagian samping lutut serta tubuh lurus condong ke depan lalu kembali ke posisi awal berdiri
  • Lakukan 15 repetisi untuk setiap kaki
  • Saat sedang kembali ke posisi berdiri, pastikan kamu menahan serta menarik perut dengan kencang.

5. Plie Slides

Plie SlidesGerakan ini memang terinspirasi dari gerakan balet dan akan membuat paha bagian dalam serta luar menjadi kencang. Caranya :

  • Awali dengan berdiri dan tangan berada di pinggang
  • Langkahkan kaki kiri ke arah samping membentuk sudut 45 derajat lebih lebar dari pinggul
  • Tekuk kedua lutut dan jaga agar punggung tetap tegak lalu kembali ke posisi semula dengan menggeser kaki kiri dan lururskan kembali
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 15 repetisi untuk setiap kaki. Saat melakukan gerakan ini, pastikan jari-jari kaki kanan dan kiri tetap dalam posisi sejajar.

6. Lateral Plyo Squats

Lateral Plyo SquatsGerakan ini tidak hanya menyehatkan jantung, namun juga mengencangkan paha serta glutes. Caranya :

  • Mulai dengan berdiri sedikit membungkuk dan kedua tangan sedikit di tekuk pada bagian depan dada
  • Langkahkan kaki kanan ke arah samping selebar pinggul dan tekuk lutu kamu dengan pandangan tetap lurus ke arah depan
  • Dari posisi ini, lakukan lompatan ke atas lalu mendarat dengan posisi semula yakni agak membungkuk
  • Untuk modifikasi jika kamu tidak kuat untuk melakukan lompatan, dari posisi membungkuk langkahkan kaki dengan cepat dari sisi yang satu ke sisi yang lain
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali repetisi untuk setiap kaki.

Artikel terkait:

Demikian ulasan lengkap yang bisa kami berikan mengenai cara membakar lemak di paha dengan cara melakukan diet dan juga gerakan khusus untuk paha. Kombinasikan 2 unsur ini supaya bentuk paha ideal bisa kamu dapatkan dalam waktu yang relatif cepat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!