Cara Diet Dengan Telur Rebus Paling Ampuh Dalam 7 Hari (#Teruji)

Cara Diet Dengan Telur Rebus bisa anda coba untuk memulai sebuah diet. Berat badan yang berlebih atau obesitas akan menimbulkan masalah-masalah lainnya seperti kolesterol , jantung koroner, diabetes, resiko penyakit kanker, resiko penyakit ginjal dan sebagainya. Salah satu cara untuk menyeimbangkan berat badan yaitu dengan cara Diet. Diet dilakukan dengan cara mengurangi asupan yang masuk di dalam tubuh sehingga didapatkan berat badan yang ideal. Selain itu diet memberikan manfaat penting bagi tubuh seperti meningkatkan sistem metabolisme , meningkatkan sistem imun , meningkatkan kebugaran tubuh dan terhindar dari penyakit. Berikut mengenai penjelasan Diet dengan telur rebus secara baik dan benar. Mari kita simak!

ads

Baca juga :

Cara Diet Dengan Telur Rebus

Cara Diet Dengan Telur RebusDiet dengan telur rebus ini menjadi salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan , karena mampu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang relatif cepat. Telur mengandung banyak sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh . Setiap tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup , jika tubuh kekurangan nutrisi maka akan merusak tubuh , metabolisme akan terhambat ,  dan akan meningkatkan resiko masalah kesehatan yang serius.

Mengkonsumsi  telur cukup memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Melakukan diet telur ini berarti kita memberikan semua nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, pada saat melakukan diet telur ini dianjurkan untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau pun makanan cepat saji selama 1 minggu. Karena nantinya akan membantu proses dalam menurunkan berat badan dengan telur rebus. (Baca Juga : Diet Matahari )

Kandungan yang terdapat didalam telur rebus antara lain vitamin, mineral, protein, lemak baik dan beberapa vitamin. Dalam  satu butir telur mengandung vitamin B12, vitamin B5 dan selenium. Telur juga mengandung kalsium, zat besi,kalium, zink, mangan, vitamin E dan float. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh , maka melakukan diet dengan telur rebus  ini sangat baik.

Baca juga :

Berikut langkah diet telur rebus selama satu minggu :

1. Hari Pertama

Pada hari pertama untuk sarapan mengkonsumsi 2 butir telur rebus , 2 buah jeruk dan satu cangkir susus yang mengandung rendah lemak . Saat makan siang menu yang sesuai yaitu 6 ons daging ayam yang direbus tanpa kulit dan satu cangkir yogurt. Lalu selanjutnya untuk makan malam kita dapat mengkonsumsi 1 butir telur rebus, 5 ons daging ayam rebus tanpa kulit dan 1 buah jeruk. (Baca juga :  Faktor Yang Mempengaruhi Pola Diet  )

2. Hari Kedua

Untuk menu hari kedua pada sarapan mengkonsumsi  2 butir telur rebus dan satu buah lemon , lemon ini dapat dibuat jus maupun dimakan langsung. Lalu untuk menu makan siangnya 5 ons ikan panggang dan satu buah jeruk manis.Ikan tersebut sebagai sumber energi yang mengandung protein. Lalu pada menu makan malam yaitu mengkonsumsi 3 butir telur rebus saja. Tiga buah telur rebus ini cukup memberikan energi pada saat malam hari. (Baca juga :   Cara Memasak Brokoli untuk Menu Diet )

3Hari Ketiga

Untuk menu makanan hari ketiga , menu sarapan yaitu 2 butir telur rebus , secangkir air  dengan sedikit perasan 1 buah lemon. Lalu untuk menu makan siangnya yaitu 6 ons daging sapi rebus dan satu buah jeruk manis , buah jeruk manis ini bisa dimakan langsung maupun dibuat jus. Sedangkan untuk menu makan malamnya yaitu 3 butir telur rebus , seperti pada hari kedua. (Baca juga :   Cara Memasak Brokoli untuk Menu Diet )


4. Hari Keempat

Di hari keempat untuk menu sarapan sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya yaitu 3 lembar telur dadar ceplok yang di campur bawang. Lalu untuk menu makan siangnya kita dapat mengkonsumsi 5 ons ayam rebus dan salad. Sedangkan untuk menu makan malamnya yaitu dengan 1 butir telur rebus dan 2 buah jeruk segar . (Baca juga :  Alasan Orang Melakukan Diet )

5. Hari Kelima

Untuk hari kelima menu sarapan tidak ada unsur makanan yang berat cukup 5 ons yogurt rendah lemak , dengan satu perasan lemon atau jeruk .Untuk menu makan siangnya kita dapat mengkonsumsi 2 buah wortel dan secangkir jus jeruk segar. Pada makan siang ini lebih cenderung mengkonsumsi vitamin dan mineral.Sedangkan untuk makan pada malam hari kita dapat mengkonsumsi 3 ons ikan rebus dan satu buah telur rebus. Pada malam hari di hari ke 5 cenderung memperbanyak asupan protein daripada asupan yang lainnya. (Baca juga : Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Diet  )

6. Hari Keenam

Untuk sarapan hari keenam Cara Diet Dengan Telur Rebus kita dapat mengkonsumsi 5 ons yogurt rendah lemak dengan satu perasan leman maupun jeruk. Lalu menu makan siang yang kita konsumsi berupa 2 butir telur rebus dan 2 buah jeruk manis. Sedangkan untuk menu makan malamnya kita hanya mengkonsumsi segelas air putih saja . Pada hari keenam terdapat perbedaan yang signifikan pada menu makanan di malam hari. (Baca juga : Kesalahan Dalam Diet   )

7. Hari Ketujuh

Hari ketujuh merupakan hari terakhir menjalankan program diet telur , meskipun terakhir jangan lupa untuk menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh . Untuk menu sarapan pada hari in berupa 2 butir telur rebus dan satu buah jeruk manis . Lalu pada menu siangnya kita dapat mengkonsumsi 6 ons daging sapi dan 1 buah jeruk besar , Dan untuk menu malamnya seperti pada hari keenam yaitu mengkonsumsi segelas air putih saja. (Baca juga :  Cara Diet Saat Bulan Puasa  )

Penjelasan diatas merupakan menu makanan yang harus dikonsumsi selama 7 hari berturut-turut. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dianjurkan untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan . Pastikan saat melakukan diet dengan telur rebus ini memperbanyak minum air putih.

Manfaat Diet Telur Rebus

Setelah kita mengetahui bagaimana melakukan diet dengan telur rebus , alangkah lebih baiknya kita juga mengetahui apa saja manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi telur rebus.

1. Kaya akan gizi , vitamin dan juga mineral

Telur mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita . Kandungan yang terdapat di dalam telur antara lain Protein, Karbohidrat , Omega 3, berbagai macam vitamin kompleks, kolin, kalsium, fosfor, dan kerotenoid. (Baca juga : Pantangan Diet Golongan Darah A )

2. Membantu Produksi sel syaraf pada otak

Kandungan protein dan omega 3 di dalam telur rebus mampu memberikan manfaat pada ibu hamil untuk perkembangan otak anak , tidak hanya pada ibu hamil tetapi pada setiap individu. Dikatakan dapat membantu perkembangan otak anak karena mampu mengoptimalkan produksi sel-sel syaraf di dalam otak. (Baca juga :  Pantangan Diet Golongan Darah B  )

3. Memperbaiki sel di dalam tubuh

Setiap hari sel-sel di dalam tubuh kita mengalami kerusakan , manfaat dari telur ini yaitu memperbaiki sel-sel yang telah rusak tersebut.Yang berperan dalam perbaikan sel  yaitu kandungan kolin , sehingga kandungan kolin dapat menjaga kesehatan tubuh kita. (Bac juga :  Pantangan Diet Golongan Darah O  )

4. Mencegah rambut rusak dan patah

Didalam telur terdapat  kandunggan viamin E yang sangat baik bagi kesehatan rambut, selain itu juga mengandung asam lemak .Kandungan vitamin E dan asam lemak tersebut mampu mencegah rambut menjadi rusak dan patah.  Untuk mendapatkan rambut yang sehat tersebut cobalah untuk mengkonsumsi telur rebus secara rutin. (Baca juga : Diet Golongan Darah O  )

5. Rambut menjadi berkilau

Selain mencegah rambut agar tidak rusak dan patah .Telur juga dapat membuat rambut lebih tampak berkilau dan bercahaya. Penggunaan telur ini dapat dimakan secara langsung maupun digunakan untuk masker. (Baca juga : Diet Golongan Darah B )

6. Membatasi penyerapan kalori

Telur mampu membatasi penyerapan kalori di dalam tubuh , hal ini sangat baik bagi yang menjalankan program diet karena dapat menahan rasa lapar. Dianjurkan bagi yang menjalani program diet untuk mengkonsumsi satu buah telur pada saat sarapan. (Baca juga : Diet Golongan Darah A  )

7. Menurunkan kolesterol yang jahat

Didalam telur terdapat kandungan  lemak baik dan omega 3  yang mampu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Maka dianjurkan bagi yang mempunyai tingkat kolesterol tinggi untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak omega 3 dan lemak tak jenuh. (Baca juga : Cara Diet Karbohidrat  )

8. Pembentukan otot

Biasanya para atlet mengkonsumsi telur untuk membentuk otot pada tubuhnya. Karena didalam telur mempunyai kandungan protein yang tinggi yang mampu meningkatkan massa otot. Telur rebus memrupakan menu wajib bagi setiap atlet  ,karena mampu meningkatkan performance nya. (Baca juga : Bahaya Diet Tanpa Karbohidrat )

9. Memperlancar peredaran darah dan meningkat metabolisme

Telur sangat baik untuk menjaga dan juga memperlancar peredaran darah . Selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh karena mengandung protein. Dimana protein merupakan  salah satu komponen yang digunakan untuk proses metabolisme dalam tubuh.Proses metabolisme digunakan untuk meningkat kerja keseluruhan tubuh kita seperti fungsi di dalam otot , otak , dan organ-organ lainnya.(Baca juga : Bahaya Diet Mayo  )

10. Mencegah Anemia

Anemia merupakan salah satu masalah didalam tubuh yang disebabkan karena kurangnya kandugan darah didalam tubuh. Anemia tersebut akan menimbulkan gejala-gejala seperti leih, lelah, lemah, lesu dan lemas serta sering tidak bersemangat  dalam melakukan setiap aktivitas. ( Baca juga : 12 Pantangan Diet Mayo  )

11. Mencegah penyakit alzheimer

Penyakit alzheimer merupakan salah satu jenis penyakit yang bersifat regeneratif, yaitu muncul seiring bertambahnya usia.Salah satu makanan yang mampu mengurangii penyakit ini yaitu dengan mengkonsumsi telur rebus secara rutin. (Baca juga : Cara Diet Mayo  )

12. Mencegah adanya pembekuan darah

Manfaat lainnya yang di dapat dari telur rebus yaitu mampu mencegah terjadinya pembekuan darah dan penggumpalan darah. Pembekuan darah yang terjadi pada pembekuan darah akan menyebabkan masalah-masalah lainnya yaitu stroke dan serangan jantung.

Baca juga :

Dari penjelasan diatas  dapat disimpulkan bahwa cara menurunkan berat badan dengan telur rebus cukup mudah. Selain itu di dalam telur rebus mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!